Sukses


Ban Kapten Melingkar di Lengan, Bruno Moreira Bicara Target Persebaya di BRI Liga 1 2024/2025

Bola.com, Surabaya - Bruno Moreira akan memimpin Persebaya Surabaya dalam petualangan di BRI Liga 1 2024/2025. Ada dua perubahan yang dialami winger asal Brasil itu memasuki musim baru.

Pertama, Bruno juga didapuk sebagai kapten Persebaya Surabaya saat melawan Persibo. Hal ini mengindikasikan bahwa dia akan menjadi kapten tim selama Liga 1 2024/2025.

Musim lalu Bruno menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Bajul Ijo. Dia mencatatkan 31 pertandingan, 10 gol, dan 4 assist. Catatan lain, dia sukses membukukan 28 tembakan dengan 19 di antaranya mengarah ke gawang.

Winger berusia 25 tahun itu telah menjelma sebagai bintang tim. Namun, kali ini dia mengaku tidak punya target jumlah gol atau assist. Sebagai kapten tim, Bruno hanya berpesan kepada rekan-rekannya untuk tampil terbaik.

“Target pribadi saya selalu sama, membantu tim semampu saya dengan gol dan assist. Tentu saja, saya mencoba membantu rekan setim saya dan saya harap mereka juga dapat membantu saya,” kata Bruno.

“Saya tidak memiliki target dengan jumlah gol, atau assist. Namun tentu saja saya berusaha sebaik mungkin untuk mencetak gol,” imbuh bintang Persebaya Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nomor Punggung 10

Lalu hal baru kedua adalah pergantian nomor punggung. Dia sempat memakai nomor 99 selama dua musim yang berbeda sebelumnya, tapi mulai musim ini akan memakai nomor 10.

Bruno mengaku bahwa dia sebenarnya sudah menginginkan nomor punggung 10 sejak kali pertama bergabung Persebaya Surabaya pada Liga 1 2021/2022. Sayangnya, nomor itu lebih dulu dipakai Taisei Marukawa.

Dia lantas kembali membela Persebaya di Liga 1 2023/2024. Namun, nomor punggung 10 sudah dimiliki oleh Ze Valente. Nomor itu kini lowong dan akhirnya Bruno bisa memakainya setelah sebelumnya harus mengalah.

Bruno sebenarnya tak masalah bila mengenakan nomor 99, yang diambil dari tahun kelahirannya. Hanya saja, nomor 10 memiliki tuah tersendiri dalam sepak bola.

Nomor 10 di dunia sepak bola dianggap sebagai nomor penting yang biasanya dipakai oleh bintang dalam sebuah tim. Mulanya, nomor ini identik dengan gelandang bertahan sesuai dengan urutan susunan posisi pemain.

Dalam perkembangannya, muncul pula striker, winger, gelandang bertahan, bahkan pemain belakang yang juga mengenakan nomor 10.

Sejumlah pemain legenda dunia juga identik dengan nomor ini. Sebut saja Ronaldinho, Rivaldo, Lionel Messi, Zinedine Zidane, dll.

3 dari 4 halaman

Target memenangi Setiap Pertandingan

Kini, Persebaya Surabaya bersiap untuk melakoni laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025 dengan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/8/2024).

Laga ini penting bagi Bajul Ijo untuk mengamankan poin penuh.

“Target kami adalah pertandingan demi pertandingan," tegas Bruno Moreira.

"Tentu saja semua orang ingin bermain seperti final, tetapi target utama kami adalah pertandingan demi pertandingan, kami berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan setiap pertandingan,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer