Sukses


Bertemu Erick Thohir, Presiden FIFA Ucapkan Selamat kepada Tim Indonesia yang Meraih 2 Medali Emas di Olimpiade 2024

Bola.com, Paris - Presiden FIFA, Gianni Infantino, bertemu dengan Ketua PSSI, Erick Thohir, di Kantor FIFA di Paris, Prancis, pada Sabtu (10/8/2024).

Di sela-sela pembahasan seputar sepak bola, Infantino menitipkan kepada Erick Thohir ucapan selamat kepada Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris.

Hingga hari terakhir Olimpiade 2024 pada Minggu (11/8/2024), Tim Indonesia berada di peringkat ke-37 dengan perolehan dua medali emas dan satu medali perunggu.

Dua medali emas Tim Indonesia di Olimpiade 2024 dipersembahkan oleh Veddriq Leonardo dalam cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan Rizki Juniansyah pada angkat besi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bahas Sepak Bola

Sementara satu medali perunggu untuk Tim Indonesia di Olimpiade 2024 diberikan oleh Gregoria Mariska Tunjung dari bulutangkis tunggal putri.

"Selalu menyenangkan bertemu dengan teman saya dan Presiden PSSI, Erick Thohir," tulis Infantino dalam akun Instagramnya, @gianni_infantino, Sabtu (10/8/2024).

"Di Kantor FIFA di Paris, kami melanjutkan diskusi tentang bagaimana kami dapat memberikan lebih banyak peluang sepak bola bagi masyarakat di negara indahnya," jelas Infantino.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Gianni Infantino

"Sepak bola menikmati popularitas luar biasa di Indonesia, seperti yang saya saksikan sendiri selama Piala Dunia U-17 2023, dan PSSI melakukan pekerjaan luar biasa di bawah Erick Thohir untuk semakin mengembangkan permainan ini, dengan dukungan yang kuat dari program FIFA Forward," ungkap Infantino.

Saya juga meminta Ketua PSSI, Erick Thohir, untuk menyampaikan ucapan selamat saya yang tulus kepada para atlet Indonesia atas kesuksesan mereka di Olimpiade yang sedang berlangsung.

Tim Indonesia masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi medali di Olimpiade 2024. Nurul Akmal sebagai atlet terakhir Merah Putih bakal berlomba dalam angkat besi pada Minggu (11/8/2024) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer