Sukses


Kapten Timnas Indonesia Masih Susah Tembus Tim Inti Klub Thailand, Awali Musim Jadi Pengganti

Bola.com, Rayong - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, masih susah untuk menembus tim inti klub kasta teratas Liga Thailand atau Thai League 1 2024/2025, Port FC.

Asnawi Mangkualam memulai musim baru Liga Thailand sebagai pemain cadangan ketika Port FC menghajar PTT Rayong 3-1 di WHA Rayong Stadium, Rayong, pada Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Pelatih Port FC, Rangsan Vivatchaichok, baru memasukkan Asnawi pada babak kedua untuk menggantikan Suphanan Bureerat pada menit ke-80.

Ketika Asnawi Mangkualam bermain, Port FC sedang tertinggal 0-1 lantaran dibobol gelandang PTT Rayong, David Cuerva, pada menit ke-39.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam Masuk, Port FC Comeback

Setelah Asnawi Mangkualam turun, Port FC dengan gagah mampu comeback lewat tiga gol. Mulai dari gol Diego Silva yang membobol gawang tim sendiri pada menit ke-85 dan brace Teerasan Poeiphimai pada menit ke-89 dan ke-90+3.

Penampilan ini menjadi yang ke-13 untuk Asnawi Mangkualam sejak bergabung dengan Port FC pada bursa transfer pertengahan musim Liga Thailand 2023/2024.

Dari 13 kesempatan itu, Asnawi hanya lima kali dipercaya sebagai starter di Port FC dan empat kali ditarik keluar.

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Untuk menjadi pilar di fullback kanan Port FC, Asnawi harus bersaing dengan Suphanan Bureerat, yang hampir selalu menjadi starter dan hanya absen dua kali pada musim lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu juga berstatus anggota aktif Timnas Thailand, yang terus-terusa menjadi starter dalam tiga partai terakhir negaranya.

Pada musim lalu, Asnawi membawa Port FC finis di peringkat ketiga Liga Thailand dengan 57 poin dari 30 laga. Mantan pemain PSM Makassar ini mencatatkan 436 menit di atas lapangan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer