Sukses


Pengakuan Jujur Maison Lima Pilih Persib Bandung: Sudah 30 Tahun, Ingin Main di Asia

Bola.com, Bandung - Penyerang asal Belanda, Mailson Lima mengungkapkan alasannya bergabung ke Persib Bandung. Bermain di tingkat Asia menurutnya menjadi momen yang bagus untuk menjadi kekuatan Maung Bandung di BRI Liga 1 2024/2025.

Selain mengarungi Liga 1 musim ini, Persib memang akan melakoni AFC Champions League 2 pada September 2024 nanti setelah menjadi jawara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya memiliki hasrat untuk bermain di Asia, sekarang saya sudah berusia 30 tahun, jadi saya rasa ini menjadi momen yang bagus," ungkap Mailson Lima usai latihan di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Minggu (11/8/2024).

"Ketika saya melihat fasilitas yang dimiliki Persib Bandung, fansnya, tim juara yang bermain di AFC Champions League 2, tidak ada keraguan dari saya untuk datang dan bergabung," lanjut Mailson Lima.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target

Berbicara target di Persib Bandung, pemain bernomor punggung 94 ini tidak ingin muluk-muluk dalam pencapaian target. Yang penting kata dia bisa bermain bagus untuk Persib dan terus membawa kemenangan.

"Sederhana, untuk menjadi juara dan bermain dengan bagus di AFC Champions League. Untuk saya pribadi, ingin membantu tim dengan mencetak gol dan assist sebanyak mungkin," jelas Mailson Lima.

3 dari 4 halaman

No 94

Alasan memilih nomor punggung 94 karena kata Lima itu merupakan nomor tahun kelahirannya sebab beberapa nomor yang menjadi incarannya sudah ada yang menggunakan di tubuh tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Jadi saya memilih nomor 94 karena itu tahun kelahiran saya. Saya lahir tahun 1994. Hal lainnya adalah nomor-nomor lainnya sudah ada yang mengambilnya, seperti 7, 10 dan 11," tutur Lima sambil tersenyum.

"Bagi saya tidak masalah memakai nomor tersebut karena di awal karir saya, saya memakai nomor 94 juga. Jadi saya merasa nyaman dengan nomor ini," tambah Lima.

4 dari 4 halaman

Laga Perdana

Dalam laga perdana Persib di BRI Liga 1 2024/2025 kontra PSBS Biak, Lima langsung mendapat kepercayaan Bojan Hodak untuk menjadi staster. Namun, ia hanya bermain selama 59 menit dan digantikan perannya oleh Mateo Kocijan.

"Saya rasa ini pertandingan yang bagus, kami menang 4-1 yang mana ini adalah momen yang penting bagi diri saya. Saya merasa bagus, terutama di babak pertama, saya melakukan beberapa aksi yang bagus dan melihat ke depan untuk pertandingan berikutnya," tutur Lima mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer