Sukses


BRI Liga 1: Gasak Persik di Kediri, Bali United Tebus Kegagalan di Piala Presiden 2024

Bola.com, Kediri - Bali United sukses mengawali BRI Liga 1 2024/2025 dengan kemenangan cukup telak 1-3 atas Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Minggu (11/8/2024).

Privat Mbarga mencetak brace pada menit 50 dan 69 untuk memperbesar gol pertama yang dicetak Mitsuru Maruoka menit ke-18. Persik hanya mampu memperkecil kekalahan hasil sontekan Bayu Otto menit ke-74.

Kemenangan ini seolah sebagai momen penebusan kegagalan Laskar Tridatu pada gelaran Piala Presiden 2024 lalu, di mana mereka menjadi tuan rumah fase penyisihan grup.

"Saat gagal di Piala Presiden lalu, kami baru latihan beberapa hari. Beberapa pemain baru juga bergabung. Tapi sekarang kami sudah latihan keras dan siap bersaing di Liga 1," kata Stefano Cugurra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Motivasi

Raihan poin absolut di Kediri, lanjut pelatih asal Brasil itu, akan menambah motivasi pemain di laga berikutnya.

"Semua pemain yang turun hari ini tampil bagus dan efektif. Kemenangan di luar kandang pasti membuat spirit pemain akan meningkat. Saya kira tim-tim lain juga memperhitungkan Bali United lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Pria yang akrab disapa Teco ini juga mengungkapkan Ricky Fajrin dkk. tampil efektif dan disiplin. Terutama saat melakukan serangan balik dan transisi bertahan.

"Semua main bagus, karena skema yang kami siapkan di latihan dilakukan sempurna di permainan. Kami mencoba menyerang balik cepat di sisi kosong pertahanan Persik. Anak-anak juga langsung turun, saat kami ditekan," tuturnya.

Padahal, lanjut pemberi gelar juara Liga 1 kepada Bali United itu, mengaku tak mudah mengalahkan Persik di Kediri. "Kita tahu Persik tim bagus dan sulit dikalahkan di kandangnya. Tapi itu tadi. Kami harus bermain efektif," pungkasnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer