Sukses


Dipermalukan Bali United, Pelatih Persik Menolak Pemainnya Gugup Lakoni Laga Perdana BRI Liga 1 2024/2025

Bola.com, Kediri - Persik Kediri langsung tumbang 1-3 pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 melawan Bali United di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (11/8/2024). Hasil minor ini sangat disesali sang pelatih, Marcelo Rospide.

Padahal, menurut Rospide, dia dan pemain telah menyiapkan skenario permainan terbaik di latihan.

"Kami sudah melakukan yang terbaik. Tapi tak semua rencana berjalan dengan baik. Ada beberapa momen ada kesalahan sehingga terjadi gol," ucapnya.

Pelatih asal Brasil itu menolak anggapan anak asuhnya mengalami kegugupan melakoni pertandingan pertama mereka.

"Saya kira rasa itu tak ada. Karena mereka pemain profesional dan pengalaman. Mereka biasa menghadapi tekanan dan tahu cara melepaskannya. Saya kira kekalahan ini murni karena teknis," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kecolongan

Rospide menyebut pada menit-menit awal Persik menguasai permainan. Dan, Ze Valente cs juga punya peluang bikin gol.

"Kami bermain baik dan menekan di menit awal. Tapi itu tak stabil. Apalagi Bali United punya pertahanan bagus. Pemain mereka langsung berkumpul di belakang saat kami menyerang," ujarnya.

Terkait kinerja pemain asingnya, Rospide mengungkapkan butuh waktu untuk membangun chemistry antarpemain agar padu.

"Kami punya delapan pemain asing. Kami menurunkan mereka sesuai kebutuhan tim. Saya kira pemain asing Persik punya kualitas bagus. Tapi mereka perlu adaptasi dengan pemain dan permainan secara tim. Saya rasa pertandingan berikutnya tim ini akan lebih padu lagi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer