Sukses


Prediksi Arema FC vs Dewa United: Singo Edan Tak Ingin Rusak Momen Ulang Tahun

Bola.com, Jakarta - Jawara pra musim, Arema FC akan menjalani partai pertama BRI Liga 1 di Stadion Supriadi, Blitar, Senin (12/8/2024). Seperti diketahui, tim berjuluk Singo Edan itu baru saja merengkuh gelar Piala Presiden. Tentu mereka punya kepercayaan diri tinggi menghadapi partai perdana Liga 1.

Meski masih berstatus sebagai tim musafir, Arema FC justru punya keuntungan dengan homebase barunya. Stadion Supriadi, Blitar jaraknya hanya sekitar 2 jam perjalanan darat dari Malang. Diperkirakan Aremania akan memberi dukungan langsung di laga ini. Apalagi mereka masih dalam euforia juara Piala Presiden dan perayaan ulang tahun klub ke-37.

Perlu diketahui, ulang tahun Singo Edan jatuh sehari sebelum pertandingan ini digelar. Kemenangan dari Dewa United tentu kado yang pas untuk melengkapi momen tersebut.

“Kami akan berupaya untuk memberikan kemenangan bagi suporter. Karena kami harus memulai kompetisi dengan baik. Untuk mengubah anggapan jika juara Piala Presiden tidak bisa bersaing di Liga 1,” kata Joel.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Berusaha Tak Terbebani

Perlu diketahui, Arema FC mendapatkan prestasi kurang bagus setelah tiga kali juara di Piala Presiden. Mereka tak bisa bersaing di papan atas. Itu yang ingin diubah Joel Cornelli. Dia yakin, anak buahnya bisa bermain lebih baik ketimbang di Piala Presiden. Terutama dalam hal fisik. Pemain Arema sempat latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan sebelum lawan Dewa United.

Artinya, Arema sudah sangat siap dan tidak ingin merusak momen ulang tahun. Karena kekalahan bisa membuat mental tim runtuh. Karena ini laga yang sangat dinantikan suporternya, Aremania. Di mana mereka bisa menyaksikan kembali Singo Edan bermain di sekitar Malang.

Sebenarnya, beban justru ada dipihak Arema. Mereka seakan dituntut wajib menang demi melengkapi euforia ulang tahun. Namun, kapten Arema, Ahmad Alfarizi menegaskan jika pemain sudah sering menghadapi situasi seperti ini.

"Kami akan berusaha tidak terbebani. Karena sudah terbiasa menghadapi momen seperti ini,” jelasnya. Bagi pemain yang akrab disapa Jhon itu, ketenangan di lapangan berperan penting.

3 dari 6 halaman

Dewa United Sulit Dianalisa

Pelatih Arema, Joel Cornelli mengaku sudah menganalisa permainan Dewa United. Tapi, itu bukan perkara mudah. Karena musim ini Dewa United tidak mengikuti Piala Presiden. Mereka hanya melakoni beberapa ujicoba tertutup. Sehingga rekaman pertandingan tim berjuluk Anak Dewa itu terbatas. Seperti melawan Dejan FC, Malut United dan Persik Kediri.

“Kami amati rekaman yang ada. Tentunya mereka melakukan perubahan pemain dari musim lalu,” jelasnya. Artinya, Joel mengamati performa Dewa United dari rekaman musim lalu. Pastinya, musim ini Dewa United lebih menakutkan. Karena ada tiga pemain asing baru yang punya skill tinggi. Hugo Jaja, Alexis Messidoro dan Taisei Marukawa. Bukan perkara mudah menghentikan agresifitas mereka.

Tapi, Joel yakin sistem pertahanannya mampu menghadapinya. Biasanya, Arema memilih untuk bertahan lebih dulu jika menghadapi lawan yang punya skill bagus. Serangan balik jadi senjata ampuh ketika pemain Dewa United terlanjut fokus membantu serangan. Ini sering diperlihatkan Singo Edan di Piala Presiden.

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Lucas Frigeri (kiper); Achmad Maulana, Syaeful Anwar, Choi Bo-kyung, Ahmad Alfarizi (belakang); Julian Guevara, Arkhan Fikri, Wiliam Marcilio (tengah), Salim Tuharea, Charles Lokolingoy, Dalberto (depan).

Pelatih: Joel Cornelli.

 

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens (kiper); Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Angelo Meneses, Reva Adi (belakang); Theo Numberi, Elexis Messidoro, Hugo Jaja (tengah), Taisei Marukawa, Alex Martins, Egy Maulana (depan).

Pelatih: Jan Olde Riekerink

5 dari 6 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

Senin, 12 Agustus 2024

Stadion Supriadi, Kota Blitar

Kick Of 15.30 WIB

Prediksi Bola.com: Arema FC 55:45 Dewa United

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer