Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Menjaga Marwah Debutan di Tempat Netral

Bola.com, Jakarta Semen Padang menghadapi tantangan berat di laga perdana BRI Liga 1 2024/2025. Kabau Sirah harus melawan Borneo FC di Stadion PTIK Jakarta, Senin (12/8/2024).

Meski berstatus sebagai tuan rumah, namun pasukan Hendri Susilo terpaksa harus bermain di tempat netral. Pasalnya Stadion H. Agus Salim, Padang, sedang dalam taraf renovasi.

Partai pembuka musim ini memang kurang menguntungkan bagi tiga tim promosi Liga 1. Karena mereka tampil di luar kandang PSBS telah dihancurkan sang juara bertahan, Persib, dengan skor 1-4. Malut United lebih beruntung saat menahan imbang runner-up musim lalu, Madura United 1-1 di Bangkalan, Madura.

Semen Padang harus meladeni Borneo FC, sang juara tanpa mahkota. Musim lalu, Pesut Etam, julukan Borneo FC, adalah penguasa fase Regular Series. Namun mereka gagal di putaran Championship Series.

Kini beban ada di pundak Rosad Setiawan dkk. Mereka harus mampu menjaga marwah tim debutan yang kurang beruntung di partai pertama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Bagi Hendri Susilo melawan tim asal Samarinda bukan lah hal asing. Dia pernah menukangi Persisam, yang kini telah berganti nama Bali United. Meski yang ditangani Hendri Susilo bukan Borneo FC, setidaknya arsitek yang tinggal di Kota Batu, Malang, ini punya harga diri yang harus dijunjung tinggi.

Faktanya Borneo FC jelas bukan lah Persisam. Tim ini telah maju pesat di bawah nakhoda sang bos, Nabil Husein. Apalagi sentuhan Pieter Huistra dalam tiga musim terakhir membuat Stefano Lilipaly cs bisa disejajarkan dengan klub-klub papan atas Indonesia.

Bagi Borneo FC kekuatan Semen Padang masih misterius. Namun berkaca dari keberhasilan Persib dan Madura United menghadapi PSBS serta Malut United, diprediksi Borneo FC mampu mengatasi lawannya.

3 dari 4 halaman

Pelajari Kekuatan

Sementara Hendri Susilo sedikit bisa mempelajari kekuatan dan cara main Borneo FC dari kiprah mereka di Liga 1 silam dan Piala Presiden 2024.

Hendri Susilo akan mengandalkan Bruno Dybal sebagai jenderal lapangan tengah. Karena Hendri tahu betul kualitas Dybal kala membesut Persiraja pada musim 2020 lalu. 

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

  • Semen Padang (4-4-2) : Teguh Amiruddin (kiper), Dodi Alex Van Djin, Kim Min-gyu, Jan Carlos Vargas, Rosad Setiawan (B), Ricki Ariansyah, Charlie Scott, Ryohei Michibuchi, Bruno Dybal (T), Kenneth Ngwoke, Al Muzanni (D).
  • Pelatih: Hendri Susilo (Indonesia).
  • Borneo FC (4-4-2): Nadeo Arga Winata (kiper), Leo Guntara, Komang Teguh, Christophe Nduwarugira, Fajar Fathurrahman (B), Rivaldo Pakpahan, Kei Hirose, Rosembergne Da Silva; Stefano Lilipaly (T), Leonardo Gaucho, Terens Puhiri (D).
  • Pelatih: Pieter Huistra (Belanda).
  • Prediksi bola.com: 45-55.
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer