Sukses


Humas GBK Jawab Kabar Rumput SUGBK Belum Siap dan Terancam Batal Gelar Laga Timnas Indonesia Vs Australia: Ditentukan Final Checking FIFA

Bola.com, Jakarta - Humas Gelora Bung Karno (GBK) menjawab kabar bahwa rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, belum siap dan terancam batal menjadi kandang Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Australia.

Lapangan SUGBK sedang direnvoasi oleh Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) sejak Juni 2024 karena kerusakan rumput yang terjadi sejak awal tahun ini.

Timnas Indonesia berencana untuk memakai SUGBK ketika meladeni perlawanan Australia dalam partai kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 September 2024.

"Bahwa benar, kondisi rumput lapangan SUGBK saat ini masih dalam tahap pematangan setelah proses penanaman," tulis akun X Humas GBK, @love_gbk, Senin (12/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjelasan Humas GBK

"Kami memberikan asupan terbaik bagi rumput melalui pemupukan intensif, teknik rolling yang optimal, serta perawatan teknis lainnya setiap hari," jelas @love_gbk.

"Rangkaian pengerjaan perawatan rumput lapangan adalah upaya terbaik yang kami lakukan agar rumput siap digunakan dalam waktu secepat mungkin," ungkap @love_gbk.

Soal perkembangan terbaru dari pemugaran SUGBK, Humas GBK bakal mengabarkannya ke PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

"Selain itu, seiring dengan rangkaian pekerjaan yang kami lakukan, secara rutin GBK akan menyampaikan laporan terkait perkembangan kondisi rumput kepada PSSI, Kemenpora, dan Kemensetneg," imbuh @love_gbk.

"Kami sangat percaya diri bahwa dengan perawatan intensif yang sedang dilakukan ini rumput lapangan SUGBK akan makin siap digunakan sesuai dengan standar internasional."

"Sebagai pengelola SUGBK, kami akan terus melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan mencapai kondisi terbaik," tutur @love_gbk.

4 dari 5 halaman

Tergantung FIFA

Namun, Humas GBK mengungkapkan bahwa kesiapan SUGBK menjadi kandang Timnas Indonesia untuk menghadapi Australia bakal diputuskan oleh FIFA lewat pemeriksaan terakhir.

"Namun, pada akhirnya, keputusan akhir terkait kelayakan venue akan ditentukan oleh FIFA Match Competition melalui final checking," ungkap @love_gbk.

5 dari 5 halaman

Utas Humas GBK

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer