Sukses


PSIM Pinjam Duo Pemain Persija yang Bawa Timnas Indonesia U-19 Kampiun Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta resmi meminjam dua pemain dari klub BRI Liga 1 2024/2025, Persija Jakarta. Kedua pemain itu adalah Arlyansyah Abdulmanan dan Figo Dennis.

Kedatangan dua pemain tersebut diumumkan manajemen PSIM Yogyakarta lewat akun media sosial klub pada Senin (12/8/2024) pagi WIB. Sebelumnya, klub berjulukan Laskar Mataram itu juga meminjam bek muda PSS Sleman, Muhammad Fariz.

Manajer PSIM, Dyaradzi Aufa Taruna, membeberkan alasan merekrut keduanya. Menurut dia, Arlyansyah dan Figo merupakan pemain muda berbakat yang sudah siap secara teknis maupun mental. Mereka diharapkan bisa membantu tim dalam mengarungi Liga 2 2024/2025.

“Pastinya kami senang bisa meminjam Arlyansyah dan Figo Dennis dari Persija Jakarta untuk kouta U-21," ujar pria yang akrab disapa Razzi itu, Senin (12/8/2024).

"Menurut kami kedua pemain ini sudah siap, baik secara teknis dan mental. Kami juga berharap kedua pemain muda ini dapat membantu tim”, sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jebolan Timnas Indonesia U-19

Arlyansyah Abdulmanan dan Figo Dennis memiliki latar belakang menarik. Mereka sama-sama jebolan Timnas Indonesia U-19 yang belum lama ini mengantarkan Tim Garuda Nusantara menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Arlyansyah tampil empat kali dan membukukan dua gol pada ajang itu. Brace dicetak ke gawang Filipina pada penyisihan grup. Sementara itu, Figo berhasil mengepak sebiji gol dari lima penampilan di Piala AFF U-19 2024.

"Arlyansyah dan Figo Dennis juga merupakan pilar penting suksesnya tim nasional Indonesia saat menjuarai ASEAN Boys U-19 Championship," kata Razzi.

"Untuk Figo Dennis dan Arlyansyah belum bisa bergabung dengan tim karena keduanya dipanggil TC Timnas. Sampai kapannya kami masih menunggu surat resmi dari PSSI," sambung Sekretaris Umum PSIM, Aprilia Sulistyowati.

 

3 dari 3 halaman

Sekilas Tentang Pemain

Arlyansyah Abdulmanan memulai karier sepak bola dari akademi Asia Football School. Dia juga pernah menimba ilmu di Persib Bandung U-18 dan akademi Persija Jakarta.

Arlyansyah lahir pada 20 Desember 2005. Usianya baru 18 tahun. Dia berposisi sebagai gelandang sayap dan winger di Timnas Indonesia U-19. Arlyansyah bergabung dengan Persija pada 2023.

Sementara itu, Figo Dennis adalah produk dari sekolah sepak bola alias SSB Super Kids, Probolinggo, Jawa Timur. Gelandang kelahiran 28 April 2006 itu sudah tertarik dengan si kulit bundar sejak usia 11 tahun hingga akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung dengan akademi Persija.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer