Sukses


Erick Thohir Pamer Progres Training Camp PSSI di IKN Segera Rampung, Menpora Langsung Jajal Kasur Empuk

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan perkembangan terbaru terkait proses pembangunan Training Camp milik PSSI yang saat ini memasuki pengerjaan tahap akhir di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Melalui akun media sosialnya, Erick Thohir membagikan momen kunjungannya di kompleks Traning Camp PSSI bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, pada Senin (12/8/2024).

Erick Thohir menjelaskan, kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung proses pembangunan kompleks pusat latihan tersebut. Dia menjelaskan, saat ini pengerjaan sudah memasuki tahap akhir atau finishing.

“Meninjau pembangunan Training Camp PSSI di IKN yang sudah masuk tahap finishing. Alhamdulillah sudah hampir selesai dan semoga bisa segera diresmikan,” tulis Erick Thohir, Senin (12/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Selesai 7 Oktober Mendatang

Bersama Dito, Erick tampak meninjau beberapa titik, termasuk di gedung yang nantinya bakal digunakan sebagai asrama tempat menginap para pemain. Inspeksi ini juga dilakukan langsung di kamar tersebut.

Dalam video tersebut, Erick memastikan target penyelesaian kepada pihak yang bertanggung jawab dalam proses pembangunan ini. “Tanggal 7 Oktober 2024 ini selesai semua ya?” kata Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Tidur di Kasur

Salah satu momen unik dalam agenda kunjungan kali ini ialah ketika Dito Ariotedjo langsung membaringkan badannya di kasur. Momen ini tertangkap kamera ketika Dito sudah memasuki kamar terlebih dahulu.

“Jiah, dia langsung tidur,” kata Erick sembari tertawa.

“Ngetes dulu. Sini, tidur sini,” sahut Dito menanggapi Erick.

4 dari 5 halaman

Bantuan FIFA

Pembangunan ini sudah dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, serta FIFA Regional Director Asia Oceania, Sanjeevan V Balasingam, pada 9 September 2023.

Training Center berada di atas lahan IKN seluas 34,5 hektar yang berisikan delapan lapangan beserta infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya seperti asrama, kolam renang, hingga sport science.

Untuk pembangunan fase pertama, Training Center PSSI di IKN ini akan didirikan dua lapangan dan tempat penginapan untuk pemain serta pelatih yang ditargetkan rampung selama enam bulan.

Sebagai informasi, sumber pendanaannya berasal dari program FIFA Forward yang diperoleh PSSI mencapai Rp85,6 miliar. Sementara itu, pemerintah pusat juga menggelontorkan anggaran sebesar Rp95 miliar.

5 dari 5 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer