Sukses


4 Asisten Shin Tae-yong Pantau Laga Semen Padang Vs Borneo FC di BRI Liga 1, 3 Pemain Ini Layak Dipertimbangkan Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Empat asisten pelatih Timnas Indonesia mulai memantau BRI Liga 1 2024/2025 di stadion. Keempatnya ialah Yeom Ki-hun, Choi In-cheol, Cho Byung-kuk, dan Shin Sang-gyu.

Khusus untuk Yeom Ki-hun, ia adalah tangan kanan baru dari nakhoda Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan keduanya baru tiba di Indonesia pada Minggu (11/8/2024).

Empat asisten Shin Tae-yong itu menonton partai pekan pertama BRI Liga 1 antara Semen Padang kontra Borneo FC Samarinda di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Senin (12/8/2024) malam WIB.

Pemantauan empat tangan kanan Shin Tae-yong itu diduga untuk mencari pemain buat Timnas Indonesia yang akan berkancah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nadeo Argawinata

Borneo FC adalah juara Regular Series BRI Liga 1 musim lalu dan runner-up Piala Presiden 2024. Tim berjulukan Pesut Etam itu juga rutin mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Dalam skuadnya pada saat ini, Borneo FC mempunyai tiga pemain yang berpeluang dipanggil ke Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly, dan Fajar Fathur Rahman.

Nadeo telah menjadi langganan Timnas Indonesia sejak 2021, meski belakangan, penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut hanya berstatus sebagai pelapis.

3 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Sementara, Lilipaly pernah beberapa kali dicoba Shin Tae-yong, tapi tidak pernah dipanggil lagi sejak Oktober 2023.

Padahal secara statistik, Lilipaly masih buas. Kendati telah berumur 34 tahun, ia masih mampu membukukan sebelas gol dan 18 assist untuk Borneo FC dari 40 penampilannya pada musim lalu.

Ketika ditonton empat asisten Shin Tae-yong, Lilipaly memamerkan kualitasnya dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 Borneo FC atas Semen Padang.

4 dari 5 halaman

Fajar Fathur Rahman

Adapun Fajar Fathur Rahman, dapat menjadi opsi fullback kanan atau wingback kanan Timnas Indonesia yang saat ini telah dihuni oleh Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, dan Yakob Sayuri.

Sejauh ini, Fajar baru bisa menembus Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 22 tahun ini beberapa kali dipasang Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada April-Mei 2024.

Timnas Indonesia bakal memulai persiapan pada 29 Agustus 2024 untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024.

5 dari 5 halaman

Lawan Arab Saudi dan Australia

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Sesudah itu, tim berjulukan Garuda ini bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 10 September 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer