Sukses


BRI Liga 1: Persija Rilis 17 Pemain yang Dipinjamkan pada Musim Ini, 6 di Antaranya dari Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta merilis 17 pemain yang dipinjamkan ke klub lain pada musim ini, baik ke sesama peserta BRI Liga 1 dan yang menimba ilmu di Liga 2 2024/2025.

Sebanyak 17 pemain itu adalah Fafa Sheva, Sandi Arta Samosir, Alfriyanto Nico, Amar Fadzillah, Farhan, Ressa Aditya, Refan Nadhif, hingga Jehan Pahlevi.

Selain itu, Persija Jakarta juga menyekolahkan Fajar Firdaus, Alfin Esa, Nabil Asyura, Ibnu Yazid, Arlyansyah Abdulmanan, Figo Dennis, Meshal Osman, M, Rayhan Utina, dan Ihsan Kusuma.

Dari 17 pemain itu, hanya tiga yang dipinjamkan ke klub BRI Liga 1. Ketiganya adalah Sandi Arta Samosir ke Madura United, Alfriyanto Nico ke Dewa United, dan Meshal Osman ke PSBS Biak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

6 Pemain Timnas Indonesia U-20

Enam dari 17 pemain Persija Jakarta yang disekolahkan itu juga berstatus pemain Timnas Indonesia U-20 ketika masih bernama timnas U-19 di Piala AFF U-19 2024 dan untuk persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Keenamnya adalah Arlyansyah Abdulmanan, Figo Dennis, Meshaal Osman, Nabil Asyura, Jehan Pahlevi, dan Farhan Sopiulloh.

Tujuan Persija meminjamkan 17 pemain itu adalah untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak. Arlyansyah Abdulmanan dkk. diharapkan bisa lebih matang ketika kembali ke tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Bos Persija

"Fokus utama Persija adalah mengembangkan kemampuan para pemain muda. Meminjamkan mereka adalah salah satu cara yang kami tempuh," ujar Direktur Persija, Mohamad Prapanca.

"Kami berharap di klub lain mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Jika mereka mendapatkan tempat maka aspek fisik, teknik, taktik, dan mental mereka dapat meningkat ke level yang lebih baik," imbuh Prapanca.

Sementara itu, Persija memutuskan untuk mendaftarkan beberapa pemain mudanya ke BRI Liga 1. Misalnya Muhammad Zahaby Gholy, pemain terbaik Piala AFF U-16 2024 yang masih berusia 15 tahun, yang masuk dalam skuad Macan Kemayoran pada musim ini.

4 dari 5 halaman

Daftar 17 Pemain Persija yang Dipinjamkan ke Klub Lain

1. Fafa Sheva: PSPS Riau (Liga 2)

2. Sandi Arta Samosir: Madura United (BRI Liga 1)

3. Alfriyanto Nico: Dewa United (BRI Liga 1)

4. Amar Fadzillah: Deltras FC (Liga 2)

5. Farhan Sopiulloh: Persiku Kudus (Liga 2)

6. Ressa Aditya: Persiku Kudus (Liga 2)

7. Refan Nadhif: Persiku Kudus (Liga 2)

8. Jehan Pahlevi: Persiku Kudus (Liga 2) 9. Fajar Firdaus: Dejan FC (Liga 2)

10. Alfin Esa: Dejan FC (Liga 2)

11. Nabil Asyura: Dejan FC (Liga 2)

12. Ibnu Yazid: Persipal Palu (Liga 2)

13. Arlyansyah Abdulmanan: PSIM Yogyakarta (Liga 2)

14. Figo Dennis: PSIM Yogyakarta (Liga 2)

15. Meshaal Hamzah Bashier Oman: PSBS Biak (BRI Liga 1)

16. M. Rayhan Utina: Persela Lamongan (Liga 2)

17. Ihsan Kusuma: Persela Lamongan (Liga 2)

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer