Sukses


Stefano Lilipaly Cetak Satu Gol dan Satu Assist ketika Ditonton 4 Asisten Shin Tae-yong: Saya Selalu Siap untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Winger sekaligus kapten Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly, mengungkapkan masih ingin membela Timnas Indonesia setelah ditonton empat asisten Shin Tae-yong.

Empat tangan kanan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia, meliputi Yeom Ki-hun, Choi In-cheol, Cho Byung-kuk, dan Shin Sang-gyu, menonton partai Semen Padang kontra Borneo FC Samarinda.

Keempatnya datang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Senin (12/8/2024) malam WIB ketika Borneo FC menghajar tuan rumah Semen Padang dengan skor 3-1 dalam pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025.

Pemantauan keempatnya diduga untuk mencari pemain buat Timnas Indonesia yang akan berkancah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nyaris 1 Tahun Absen

Lilipaly kembali menunjukkan bahwa ia pantas diberikan kepercayaan Timnas Indonesia. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist untuk Borneo FC.

Sudah nyaris setahun Stefano Lilipaly tidak dipanggil ke Timnas Indonesia. Penampilan terakhirnya untuk tim berjulukan Garuda itu terjadi pada 8 September 2023 ketika berlaga selama 19 menit melawan Timnas Turkmenistan.

Padahal sepanjang musim lalu, Lilipaly bermain impresif untuk Borneo FC. Selain membawa tim berjulukan Pesut Etam ini menjadi nomor satu di Regular Series BRI Liga 1, ia juga mencatatkan sebelas gol dan 17 assist dari 35 penampilan.

3 dari 4 halaman

Hanya 6 Kali Bermain di Era Shin Tae-yong

"Saya fokus untuk Borneo FC. Tapi, buat Timnas Indonesia, saya selalu siap. Meski dipanggil atau tidak, saya bangga," ujar Lilipaly.

"Saya tidak tahu jika ada asisten pelatih Timnas Indonesia yang menonton. Saya fokus untuk Borneo FC," jelas pemain naturalisasi kelahiran Arnhem, Belanda, ini.

Sejak Timnas Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong pada 2020, Lilipaly hanya pernah sembilan kali masuk skuad, dengan enam kali bermain dan membuat dua assist dalam 294 menit di atas lapangan.

4 dari 4 halaman

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia bakal memulai persiapan pada 29 Agustus 2024 untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu bertandang ke Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Sesudah itu, tim berjulukan Garuda ini bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 10 September 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer