Sukses


Vietnam Diminta Tidak Ambil Risiko Paksa Doan Van Hau Main di Piala AFF 2024: Riwayat Cederanya Ngeri

Bola.com, Jakarta - Sudah 11 bulan Doan Van Hau menepi dari lapangan. Bek kiri andalan Timnas Vietnam itu mengalami cedera tumit sejak September tahun lalu.

Belakangan, Doan Van Hau disebut sudah membaik. Pemain yang identik dengan nomor punggung lima itu pun disebut dalam waktu dekat akan kembali berlatih di lapangan.

Harapan untuk Doan Van Hau pun meninggi. Eks pemain SC Heerenveen itu bahkan diharapkan bisa bermain untuk Timnas Vietnam di Piala AFF 2024 Desember nanti.

Namun, beberapa media Vietnam menyarankan agar Timnas Vietnam dan Doan Van Hau berhati-hati. Sebab, bek satu ini memiliki riwayat cedera yang mengkhawatirkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cedera Ketiga

Cedera tumit yang dialami Doan Van Hau saat ini merupakan cedera ketiga yang dialami Van Hau di sepanjang kariernya.

Cedera parah pertama Doan Van Hau terjadi pada Desember 2020. Saat itu, pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera lutut dan harus absen tiga bulan.

Kemudian pada Juni 2021, Doan Van Hau kembali mengalami cedera lutut. Ia kali ini harus menjalani operasi dan absen dalam waktu satu tahun.

3 dari 4 halaman

Era Baru

Timnas Vietnam sedang memasuki era baru. Skuad The Golden Star Warriors kini ditukangi oleh Kim Sang-sik.

Timnas Vietnam sebelumnya sempat lama menikmati era yang baik bersama Park Hang-seo. Bahkan di bawah asuhan Park, mereka bisa melaju ke R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan kembali bertarung dengan Timnas Vietnam di Piala AFF 2024. Keduanya akan bertarung sejak fase grup pada ajang yang dinamai ASEAN Championship 2024. 

4 dari 4 halaman

Undian Piala AFF 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer