Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik di Pekan Pertama BRI Liga 1 2024 / 2025: Gustavo Almeida Sang Predator, Tangan Dingin Bojan Hodak

Bola.com, Jakarta - Pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025 selesai digelar. Ada sembilan pertandingan yang dimainkan sejak Jumat hingga Senin, 9-12 Agustus 2024.

Laga pekan perdana BRI Liga 1 2024/2025 menghasilkan tujuh pemenang. Adapun dua bentrok sisanya berakhir imbang. Beberapa kejutan menarik juga tercipta pada matchday pembuka kompetisi musim ini.

Persib Bandung menjadi klub pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan tiga angka. Posisi buncit atau peringkat ke-18 ditempati PSS Sleman dengan minus tiga poin. Mereka baru saja mendapat sanksi Komdis PSSI karena terbukti melakukan suap di Liga 2 2018.

Pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025 langsung berjalan sengit. Tercipta 23 gol dari total sembilan pertandingan yang dimainkan.

Para pencetak gol, layak mendapat predikat pemain terbaik karena penampilannya yang ciamik. Bola.com memilih tiga pemain terbaik di pekan pertama. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

David da Silva

Sosok David da Silva memang layak menjadi idola publik Persib. Naluri mencetak golnya masih tinggi. Musim lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 29 gol.

Ia kembali moncer dengan catatan brace alias dua gol untuk Persib di pekan perdana musim 2024/2025, membantu timnya menghantam tim promosi PSBS 4-1.

Pemain asal Brasil itu memecah kebuntuan dan gol kedua untuk Persib ke gawang PSBS.

3 dari 6 halaman

Gustavo Almeida

Striker Persija Jakarta, Gustavo Almeida, menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di BRI Liga 1 2024/2025. Penyerang asal Brasil itu melakukannya ke gawang Barito Putera.

Gustavo memborong seluruh gol Persija Jakarta ketika menghajar Barito Putera 3-0 dalam pekan pertama BRI Liga 1 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (10/8/2024) malam WIB.

Gustavo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11 via assist Riko Simanjuntak, tendangan penalti pada menit ke-71, dan pada menit ke-82 lewat umpan Maciej Gajos.

Untuk sementara, Gustavo menjadi pemain tersubur BRI Liga 1 dengan tiga gol, unggul atas David da Silva dari Persib Bandung dan Nermin Haljeta dari PSM Makassar yang membuat dua gol.

4 dari 6 halaman

Nermin Haljeta

PSM Makassar tak pernah gagal merekrut pemain asing yang berkualitas, termasuk di posisi striker. Seperti yang dilakukan Nermin Haljeta, pemain asal Slovenia.

Untuk pertama kalinya bagi Nermin Haljeta berkarier di Liga Indonesia atau BRI Liga 1. Adaptasinya berjalan sukses, bahkan keran gol mengalir deras.

Pemain berusia 27 tahun itu mencatat brace atau dua gol saat PSM menghajar Persis Solo 3-0 di Stadion Batakan, Sabtu (10/8/2024). Dengan postur tinggi dan naluri mencetak gol tinggi, membuat kiper Muhammad Riyandi kewalahan.

Ia sejajar dengan David da Silva untuk sementara mengoleksi dua gol.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik

Setelah menempatkan tiga pemain terbaik di pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025, mari bergeser untuk kategori pelatih. Hasil apik klub yang menang pada pekan pertama, juga tidak bisa dipisahkan dari peran juru taktiknya.

Bola.com memilih tiga pelatih terbaik pada pekan pertama. Nama pertama adalah Bojan Hodak. Nahkoda Persib yang masih berhasil membuat Maung Bandung konsisten dari musim lalu.

Persib menjadi juara musim lalu berkat polesan dan ramuan taktik Bojan Hodak. Kini ia membuktikan sebagai salah satu pelatih terbaik. Disusul Bernardo Tavares di PSM Makassar saat membuat tim sekelas Persis Solo mati kutu kalah telak tiga gol tanpa balas.

Nama terakhir adalah Pieter Huistra. Borneo FC melanjutkan performa menawan, meski gagal juara pramusim Piala Presiden 2024. Strateginya membuat tim Pesut Etam mampu menghajar tim promosi Semen Padang 1-3 di pekan pertama.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer