Sukses


Komposisi Lengkap Pelatih dan Asisten Timnas Indonesia Level Senior hingga U-17, Shin Tae-yong Punya Tangan Kanan Gres

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong mempunyai asisten baru di Timnas Indonesia. Dia adalah Yeom Ki-hun, mantan pelatih klub Korea Selatan, Suwon Samsung Bluewings.

Yeom Ki-hun dinarasikan media Korea Selatan, Chosun, bersedia untuk menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia "karena ketulusan Shin Tae-yong dan potensi sepak bola Indonesia."

Ketika masih berkarier sebagai pemain pada 1999-2013, Yeom Ki-hun adalah bintang Liga Korea Selatan yang berposisi sebagai winger. Dia pernah bermain untuk Jeonbuk Hyundai Motors, Ulsan Hyundai, hingga Samsung Suwon Bluewings.

Total selama tampil di K League 1 atau kasta teratas Liga Korea Selatan, Yeom Ki-hun mencatatkan 328 penampilan dengan perolehan 54 gol dan 75 assist.

Yeom Ki-hun juga merangkum 57 caps bersama Timnas Korea Selatan, termasuk empat kali berkancah di Piala Dunia 2010, dengan lima gol dan lima assist.

Masuknya Yeom Ki-hun membuat tim kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia makin gemuk. Sebelumnya, ia telah memiliki sedikitnya enam tangan kanan di tim berjulukan Garuda itu.

Enam pembantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan juga berlaku di timnas U-23 adalah Choi In-cheol, Cho Byung-kuk, dan Nova Arianto sebagai asisten pelatih.

Selain itu, Kim Bong-soo sebagai pelatih kiper, Shin Sang-gyu menjadi pelatih fisik, dan Kim Jong-jin sebagai analisis. Yoo Jae-hoon juga kerap membantu Kim Bong-soo sebagai penerjemah.

Pengangkatan Yeom Ki-hun sebagai asisten gres Shin Tae-yong adalah untuk mempertajam lini depan Timnas Indonesia yang dirasa masih kurang tajam meski telah memiliki Rafael Struick hingga Ragnar Oratmangoen.

Sementara itu, Indra Sjafri di timnas U-20 dan Nova Arianto di timnas U-17 juga memiliki tim kepelatihan mumpuni. Keduanya mengisi stafnya dengan pelaku-pelaku terbaik di bidangnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Timnas Indonesia

Pelatih: Shin Tae-yong

Asisten Pelatih: Choi In-cheol

Asisten Pelatih: Cho Byung-kuk

Asisten Pelatih: Yeom Ki-hun

Asisten Pelatih: Nova Arianto

Pelatih Kiper: Kim Bong-soo

Pelatih Fisik: Shin Sang-gyu

Analis: Kim Jong-jin

3 dari 5 halaman

Timnas Indonesia U-23

Pelatih: Shin Tae-yong

Asisten Pelatih: Choi In-cheol

Asisten Pelatih: Cho Byung-kuk

Asisten Pelatih: Nova Arianto

Pelatih Kiper: Kim Bong-soo

Pelatih Fisik: Shin Sang-gyu

Analis: Kim Jong-jin

4 dari 5 halaman

Timnas Indonesia U-20

Pelatih: Indra Sjafri

Asisten Pelatih: Bima Sakti

Asisten Pelatih: Eko Purdjianto

Pelatih Kiper: Sahari Gultom

Pelatih Fisik: Alex Aldha Yudhi

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia U-17

Pelatih: Nova Arianto

Asisten Pelatih: Dwi Prio Utomo

Asisten Pelatih: Tommy Haryanto

Pelatih Kiper: Andreas Kristiyanto

Pelatih Fisik: Sofie Imam Faizal

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer