Sukses


BRI Liga 1: Bali United Terancam Tanpa Maruoka dan Adilson saat Hadapi Semen Padang

Bola.com, Gianyar - Bali United sukses menang dengan 3-1 menghadapi tuan rumah Persik Kediri dalam laga perdana BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Brawijaya Kediri pada Minggu (11/8/2024).

Namun, kemenangan ini ternyata harus dibayar mahal. Dua pemain asing Bali United, Adilson Maringa dan Mitsuru Maruoka mengalami cedera. Saat itu Maruoka terpaksa digantikan oleh Kenzo Nambu pada menit ke-42.

Maruoka sendiri sempat berbenturan dengan pemain Macan Putih. Kondisi ini pun diungkapkan oleh Dokter Bali United dr Ganda Putra pada Selasa (13/8/2024). Ia menuturkan bahwa Maruoka sempat kesulitan berjalan setelah mengalami cedera di bagian belakang badannya.

“Maruoka kemarin mengalami benturan pada bagian pinggang belakang, pada penghujung babak pertama. Hal ini membuat dia (Maruoka) sedikit kesulitan bernafas, sulit berdiri dan sulit untuk berjalan,” ungkap dr. Ganda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dipantau

Sejauh ini, Maruoka sudah menjalani serangkaian tahapan medis untuk melihat perkembangannya.

“Saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik namun tetap dalam pengawasan tim medis,” jelas dokter asal Palembang ini.

Meskipun kondisinya mulai membaik, namun adakemungkinan ia absen menghadapi Semen padang di pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hal yang sama juga menimpa penjaga gawang Bali United, Adilson Maringa.

Meskipun mengalami cedera, ia tetap bermain selama 90 menit menghadapi Persik karena kuota pergantian pemain saat itu sudah habis.

3 dari 4 halaman

Kondisi Adilson

Kondisi Maringa sedikit lebih parah dari Mitsuru Maruoka.

Mantan penjaga gawang Arema FC tersebut menurut dr Ganda, mengekuhkan nyeri di bagian otot aduktor atau paha bagian dalam. Cedera ini pun tidak bisa dianggap remeh meskipun Adilson Maringa sudah menjalani perawatan dengan tim medis.

MRI pun sudah dilakukan dan tinggal menunggu hasilnya seperti apa. Untuk sementara Maringa belum bisa berlatih dengan skuad Bali United lainnya.

4 dari 4 halaman

Menunggu Hasil MRI

Termasuk belum diketahui juga estimasi pemilihan cederanya yang membutuhkan waktu berapa lama.

“Sejauh ini masih menunggu hasil dari MRI untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat dan juga proses penyembuhannya,” terang dr. Ganda.

Posisinya kemungkinan besar akan digantikan Fitrul Dwi Rustapa jika melihat kondisi cederanya yang belum pulih 100 persen.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer