Sukses


BRI Liga 1: Bruno Moreira Akui Persebaya Gugup pada Pekan 1, Siap Gempur Laga-Laga Berikutnya

Bola.com, Surabaya - Winger Bruno Moreira jadi pemain penentu kemenangan Persebaya Surabaya pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025. Bajul Ijo menang tipis 1-0 atas PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (11/8/2024).

Satu-satunya gol laga ini dicetak oleh Bruno Moreira yang notabene adalah kapten tim. Persebaya mendapat hadiah penalti setelah Kasim Botan dilanggar. Bruno pun jadi eksekutornya dan gol tercipta di menit ke-78.

“Pada pertandingan pertama, kami tahu selalu sulit untuk bertanding. Sebagian besar pemain gugup untuk bermain. Tetapi syukur kami bisa mendapatkan tiga poin,” kata pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Hasil ini membuat Persebaya Surabaya ada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengemas tiga poin dari satu laga.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain Buruk

Secara keseluruhan, Persebaya bermain buruk dalam pertandingan ini. Alur serangan mereka juga tidak berjalan baik. Terbukti, tim asal Kota Pahlawan itu cuma bisa mencetak gol lewat bola mati dalam laga ini.

Suporter di GBT bergemuruh setelah insiden hampir penalti yang diciptakan oleh pemain PSS Sleman Hokky Caraka (62’). Hokky tampak menyentuh bola dengan tangan setelah kontrol kakinya gagal ketika menghalau umpan pemain Persebaya.

Wasit sempat melakukan pengecekan insiden dari Hokky Caraka melalui Video Assistant Referee (VAR). Namun wasit memutuskan Hokky tidak dinyatakan melakukan handball.

 

3 dari 4 halaman

Janji Tampil Lebih Baik

Penalti yang lahir di laga ini muncul karena Kasim Botan dilanggar di kotak terlarang. Setelah gol Bruno Moreira, banyak peluang tercipta namun tidak mampu dikonversi jadi gol. Bruno dinobatkan sebagai man of the match berkat gol penalti itu.

Sepanjang laga, terlihat bahwa Bruno sudah bukan lagi pemain yang menjadi sentral permainan Persebaya. Adalah Francisco Rivera yang merupakan mesin serangan. Namun, para pemain Bajul Ijo kerap kehilangan bola.

Permainan buruk Persebaya ini wajib jadi evaluasi. Mereka berikutnya akan melakoni laga tandang ke markas Malut United. Duel pekan kedua ini akan digelar di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

“Saat ini kepercayaan diri tim lebih tinggi sekarang. Jadi, saya harap kami bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya,” ujar Bruno Moreira.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer