Sukses


Bukti Kecintaan Pemain Keturunan Milik Madura United: My Skin is Putih tapi Saya Indonesia!

Bola.com, Jakarta - Madura United mendatangkan banyak pemain baru di BRI Liga 1 2024/2025. Satu di antaranya adalah gelandang keturunan Belanda, Jordy Wehrmann.

Jordy Wehrmann lahir dan besar di Belanda, tepatnya di kota Den Haag. Namun, Wehrmann adalah pemain yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Meski lahir dan besar di Belanda, Jordy Wehrmann mengaku sangat Indonesia. Ia dibesarkan dengan cara Indonesia oleh keluarganya.

"Saya tumbuh dengan Indonesia meski tinggal di Belanda," ungkap Wehrmann dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

"My skin is putih, tapi saya ya Indonesia," tegasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mimpi Menjadi Nyata

Musim 2024/2025 menjadi musim debut bagi Jordy Wehrmann di Indonesia. Rupanya kesempatan itu sudah cukup lama ia nantikan.

"Bisa bermain di Indonesia adalah mimpi saya 2-3 tahun lalu. Jadi ya saya senang bisa di sini sekarang," ucapnya.

Jordy Wehrmann bermain di posisi gelandang bertahan. Sekilas permainannya cukup mirip dengan Marc Klok.

3 dari 4 halaman

Segera Dinaturalisasi?

Beberapa tahun lalu, nama Jordy Wehrmann sempat muncul ke permukaan. Eks pemain Feyenoord itu pun disebut bisa dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Namun, sampai saat ini hal itu tidak terwujud. Jordy Wehrmann pun menjelaskan situasi yang ia hadapi saat itu.

"Hanya saja saat tawaran itu datang, saya sedang proses perpindahan klub. Jadi fokus saya di situ, hanya masalah timing sebenarnya yang tidak tepat," tandas Jordy Wehrmann. 

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer