Sukses


Situasi Darurat, PSIS Resmi Datangkan Eks Striker Timnas Angola di Hari Terakhir Bursa Transfer BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akhirnya resmi mendatangkan penyerang asing baru pada hari terakhir bursa transfer BRI Liga 1 2024/2025. Sosok pemain yang dimaksud ialah Evandro Brandao, mantan penyerang Timnas Angola.

Evandro Brandao menjadi amunisi terbaru PSIS Semarang untuk mengisi pos lini serang. Sebab, sebelumnya Mahesa Jenar harus kehilangan striker asingnya, Sudi Abdallah, yang mengalami cedera parah.

Pelatih sekaligus manajer PSIS Semarang, Gilbert Agius, menyebut bahwa Evandro jadi alternatif paling masuk akal yang bisa direkrut. Pasalnya, Mahesa Jenar harus bergerak cepat mengingat hari ini, Selasa (13/8/2024) adalah tenggat akhir pendaftaran pemain.

“Tim pelatih dan manajemen pun langsung merespons cepat. Manajemen sangat membantu saya. Ini situasi yang sangat sulit dengan waktu hanya satu sampai dua hari karena ini hari terakhir transfer window,” ujar Gilbert, Selasa (13/8/2024) malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Lihat Kualitasnya

Gilbert Agius menganggap bahwa Evandro Brandao merupakan pilihan terbaik saat ini. Sebelumnya, juru taktik asal Malta itu sudah kepincut pemain berusia 33 tahun ini saat masih memperkuat RANS Nusantara FC.

Pada musim lalu, Evandro memang sempat jadi aktor kemenangan RANS saat berjumpa PSIS pada pekan ke-15. Dari laga ini, Gilbert melihat bahwa pemain berpaspor Portugal dan Angola itu merupakan opsi yang cocok dengan kebutuhan tim.

“Saya sangat senang dengan kerja sama antara tim pelatih dan manajemen di situasi yang cukup darurat ini. Saya melihat Evandro musim lalu bersama RANS dan kuat di lini depan. Dia adalah pemain yang bagus dan saya rasa cocok dengan skema kami,” ujarnya.

“Saya tentu sangat sedih dengan cederanya Sudi. Saya mendoakan Sudi supaya lekas pulih. Namun, kami harus tetap berjalan ke depan dan kami putuskan langsung untuk mencari penggantinya,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Segera Beradaptasi

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan bahwa keputusan merekrut Evandro Brandao ini merupakan langkah cepat yang mesti segera diputuskan oleh Mahesa Jenar.

Pasalnya, manajemen dan tim pelatih tak punya banyak waktu untuk berburu amunisi baru. Yoyok berharap, pemain kelahiran 7 Mei 1991 itu bisa segera beradaptasi dengan skema permainan tim.

“Kemarin setelah ada laporan soal Sudi, kami langsung menggelar rapat darurat dan tim pelatih mengusulkan satu nama pemain baru untuk lini depan,” ujar Yoyok Sukawi.

“Setelah memilih di antara pilihan yang cukup sedikit, kami pun memutuskan untuk merekrut Evandro. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat dan Evandro segera beradaptasi dengan skema yang ada di PSIS,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer