Sukses


Rekrut Bek dengan Pengalaman Liga Belanda, Persebaya Kini Punya 7 Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kini akhirnya memiliki tujuh pemain asing untuk berlaga di BRI Liga 1 2024/2025. Tim  berjulukan Bajul Ijo itu secara resmi telah mengumumkan bek asing baru berpaspor Curacao, Darryl Lachman.

“Persebaya mencapai kesepakatan dengan pemain berkebangsaan Curacao, Darryl Lachman. Pemain kelahiran Amsterdam itu telah menandatangani kontrak sebagai pemain Persebaya pada 6 Agustus untuk musim 2024/2025,” bunyi pernyataan resmi Persebaya Surabaya.

“Saat ini, status Darryl dalam proses pengesahan oleh PSSI dan PT LIB selaku operator Liga 1. Mantan pemain Perth Glory Australia itu akan menjadi legiun asing ketujuh Persebaya pada musim ini,” lanjutnya.

Seperti disebutkan dalam pernyataan Persebaya Surabaya, Darryl Lachman merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda. Namun, dia tercatat bisa membela Curacao dan India, selain Belanda yang merupakan negara kelahirannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cerita Karier Profesional Darryl Lachman

Darryl Lachman memulai karier profesionalnya pada 2009 saat berusia 20 tahun di Belanda. Bek berpostur 189 cm itu tercatat sangat berpengalaman dengan kompetisi Belanda, baik Eredivisie maupun Eerste Divisie.

Sejumlah klub Negeri Kincir Angin yang pernah dibelanya adalah Groningen, PEC Zwolle, FC Twente, SC Cambuur, dan Willem II. Sampai 2020, dia masih bermain secara reguler bersama PEC Zwolle di Eredivisie.

Pada 2020 pula, dia mulai berkarier di luar Belanda dengan membela klub Israel, Hapoel Ra’anana. Pada tahun yang sama, Lachman memutuskan membela Perth Glory yang berkompetisi di Australia.

Sementara di level internasional, Darryl Lachman memutuskan untuk membela Timnas Curacao sejak 2015. Dia tercatat mencetak satu gol dalam total 35 penampilan laga internasional sampai 2021.

3 dari 4 halaman

Dinantikan Persebaya

Kedatangan Darryl Lachman tentu sudah sangat dinantikan Persebaya Surabaya. Pelatih Persebaya, Paul Munster, sempat menyatakan perlu mendatangkan bek asing tambahan untuk memperkuat timnya.

Bek berusia 34 tahun itu kini mengisi slot ketujuh pemain asing. Sebelumnya, Bajul Ijo sudah memiliki Slavko Damjanovic (Montenegro), Mohammed Rashid (Palestina), Gilson Costa, Flavio Silva (Portugal), dan Bruno Moreira (Brasil).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer