Sukses


Bersiap Andai Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jens Raven Ajak Calvin Verdonk dan Rafael Struick Ngobrol

Bola.com, Jakarta - Jens Raven sudah membuktikan tampil baik bersama Timnas Indonesia U-19. Striker naturalisasi berdarah Belanda itu ikut membawa Garuda Nusantara menjuarai Piala AFF U-19 2024 di Surabaya.

Striker berusia 18 tahun itu memberi kontribusi empat gol dan dua assist dalam ajang tersebut. Hal ini membuat Jens Raven disebut layak membela Timnas Indonesia senior yang akan menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tentu saja, akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain di tim senior. Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20,” kata Jens Raven.

“Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa,” imbuhnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Mendengar dari Calvin dan Rafael

Kans untuk promosi ke Timnas Indonesia senior tentu masih terbuka. Ditambah, Jens Raven mengenal dekat Calvin Verdonk, bek kiri yang juga baru mendapat paspor Indonesia pada Juni 2024.

Calvin Verdonk sendiri termasuk pemain anyar di Timnas Indonesia. Dia mulanya akan menjalani naturalisasi pada awal Juni bersama Jens Raven. Namun, karena alasan tertentu, Verdonk menjadi WNI lebih dulu beberapa hari dari Raven.

Lalu, ada juga Rafael Struick yang sudah jadi WNI sejak tahun lalu. Nama satu ini sudah tercatat membukukan 15 penampilan bersama Timnas Indonesia. Raven tentu perlu berbicara dengan dua rekannya itu.

<p>Striker Timnas Indonesia, Rafael Struick menguasai bola saat menghadapi Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

“Saya bicara dengan Calvin, tentu saja, karena kami seperti duo naturalisasi. Saya banyak bicara dengannya, juga Rafael, dia berasal dari daerah yang sama sama dengan saya, jadi saya mengenalnya,” ungkap Raven.

“Saya mendengar beberapa cerita yang bagus tentang naturalisasi. Dan, Anda lihat semua pemain bisa beradaptasi dengan baik. Saya yakin bisa memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Agenda Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri akan menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September 2024. Ada dua laga yang akan dilakoni, yakni lawatan ke Arab Saudi (5 September 2024) dan menjamu Australia (10 September 2024)

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 akan menggunakan nama tim U-20 dalam agenda terdekat di kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Mereka akan jadi tuan rumah bersaing dengan Timor Leste U-20, Yaman U-20, dan Maladewa U-20. Duel ini akan digelar pada 25-29 September 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer