Sukses


Cerita Ragnar Oratmangoen Berlabuh di Klub Promosi Kasta Tertinggi Liga Belgia: Layak Jadi Andalan!

 

Bola.com, Jakarta - Dari Belanda ke Belgia, karier Ragnar Oratmangoen terus mengalir hingga jauh. Doa terbaik buat striker Timnas Indonesia, semoga di klub barunya Ragnar Oratmangoen menuai banyak prestasi.

Jelang pertandingan berat di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang sudah di depan mata, kabar gembira datang dari Ragnar Oratmangoen.

Terhitung musim 2024/2025, tombak 26 tahun itu akan memperkuat FCV Dender, Belgia. Musim lalu FCV Dender tampil hebat di kasta kedua Liga Belgia, finis di posisi kedua.

Torehan tersebut membuat tim yang berdiri pada 1935 dan bermarkas di Florent Beeckmanstadion promosi ke Belgia Pro League 2024/2025. Ngeri!

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dimiliki Politisi Indonesia

Seperti Como 1907 yang dimiliki pengusaha asal Indonesia, FCV Dender juga ternyata milik konglomerat tajir yang juga politisi ternama Tanah Air, yakni Sihar Sitorus. Pria berdarah Batak itu berusia 56 tahun itu mengakuisisi FCV Dender enam tahu lalu atau tepatnya pada 2018.

Sihar Sitorus memang bukan orang kemarin sore di blantika sepak bola nasional. Selain pernah menjadi anggota Komite Eksekutif PSSI, Sihar Sitorus juga terkait dengan sejumlah klub macam Medan United FC, Pro Duta FC, PSMS Medan, Medan Chiefs, serta Nusaina FC.

Kedatangan Ragnar Oratmangoen disambut hangat dan manajemen berharap eks Groningen yang sepanjang musim 2023/2024 dipinjamkan kepada Fortuna Sittard bisa memberikan kontribusi bagi FCV Dender.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Kehadiran Ragnar, gelandang yang akan memperkuat kami hingga 2026,” tulis pernyataan resmi FCV Dender.

 

3 dari 4 halaman

Layak Jadi Andalan

FCV Dender memang sedang mencari sosok pemain serba bisa di lini serang. Setelah lirik sini lirik sana, FCV Dender akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Ragnar Oratmangoen.

Bisa dipastikan, sebelum mengangkut kelahiran 21 Januari 1998, manajemen terlebih dulu mencari tahu sepak terjang Ragnar Oratmangoen termasuk kiprahnya bersama Timnas Indonesia.

Dalam lanjutan pernyataannya, FCV Dender mengamini jika Ragnar Oratmangoen layak jadi andalan di skuad besutan Vincent Euvrard.

“Ragnar adalah gelandang serbabisa yang juga andal bermain sebagai sayap".

Naik kelas ke kasta teratas tentunya membuat Ragnar Oratmangoen senang. Ia bernazar akan memamerkan kemampuan terbaiknya. Lewat laman Instagramnya, ia bahkan mengaku sudah tak sabar untuk unjuk gigi.

"Tak sabar untuk segera memulai," tulisnya.

Kini, tak hanya FCV Dender, rakyat Indonesia, terlebih fans setia Tim Garuda, berharap pemain kesayangan mereka bisa memanfaatkan kesempatan mahal ini dengan baik.

4 dari 4 halaman

Berada di Papan Atas Klasemen Sementara

Liga teratas Belgia, tak ubahnya liga-liga top Eropa lainnya, merupakan kompetisi yang sangat kompetitif.

Belgia Pro League 2024/2025 sudah bergulir tiga pekan. Saat ini, FCV Dender bercokol di posisi kedua klasemen sementara dengan tabungan tujuh poin atau hanya terpaut dua angka dari Westerlo selaku pemuncak.

Pasukan Vincent Euvrard mengawali musim dengan hasil imbang 0-0 kontra Union Saint-Gilloise, kemudian menang 2-1 atas Gent, dan pada laga terakhir melumat Kortrijk 4-1.

FCV Dender akan kembali bertanding pada Sabtu (17/8/2024), bertandang ke Daio Wasabi Stayen Stadium, markas SINT-TRUIDEN.

Belum dipastikan apakah Ragnar Oratmangoen akan masuk starting XI atau bermain dari bangku cadangan. Yang pasti, jika diberi kesempatan tombak kesayangan Shin Tae-yong itu bakal berjibaku memburu banyak gol demi kemenangan FCV Dender.

Menarik untuk menanti aksi Ragnar Oratmangoen di kasta tertinggi Belgia. Good luck!

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer