Sukses


Pesan Orang Tua dan Selawat Nabi Jadi Pegangan Eks Striker Timnas Indonesia U-20 saat Bela Persik Kediri

Bola.com, Jakarta - Eks striker Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir mendapatkan kesempatan menarik. Hugo mendapatkan kontrak dari Persik Kediri di BRI Liga 1 2024/2025.

Hugo Samir pun sudah mendapatkan debut bersama Persik Kediri di BRI Liga 1 2024/2025. Debut itu terjadi saat Persik menjamu Bali United di Stadion Brawijaya, Kediri akhir pekan lalu.

Saat itu Hugo Samir dimainkan sebagai starter. Sayangnya, dia gagal menyelamatkan Persik dari kekalahan. Tim yang dijuluki Macan Putih tersebt tetap menyerah 1-3 di kandang sendiri dari Bali United.

Hugo Samir memiliki reputasi yang menarik. Penyerang berusia 19 tahun itu bahkan kerap dicap dengan sebutan bad boy. Hugo pun mengaku selalu diingatkan kedua orang tuanya mengenai hal itu.  

"Papa dan mama selalu ingatkan Hugo. Kemarin juga tahu kalau saya akan bermain, diingatkan agar jaga emosi," ungkapnya dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Selawat Nabi

Hugo Samir selalu mengingat pesan dari kedua orang tuanya ketika bermain di lapangan. Pesan itu dinilai sangat berarti bagi putra dari Jacksen F. Tiago itu.

Selain pesan dari orang tua, Hugo Samir juga mengaku selalu mengucapkan Selawat Nabi Muhammad SAW untuk membantunya merasa tenang di dalam lapangan.

 "Bahkan saat pertandingan saya juga seawat agar tenang," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Asian Games 2022

Hugo Samir sempat malang melintang di Timnas Indonesia level junior. Hugo sempat menjadi langganan Timnas Indonesia U-20.

Hugo sebenarnya menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20 yang disiapkan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Namun, turnamen itu batal digelar di Indonesia.

Selain itu, Hugo Samir juga pernah tampil di Asian Games Hangzhou 2022. Dia bahkan mampu mencetak satu gol dalam ajang yang baru bisa digelar 2023 itu. 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer