Sukses


Laga Derby Jateng Persis vs PSIS Digelar Tanpa Suporter Tamu, Nekat Datang Bakal Dipulangkan!

Bola.com, Solo - Pertandingan Derby Jawa Tengah antara Persis Solo melawan PSIS Semarang pada pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 bakal digelar tanpa kehadiran suporter tamu. Menurut jadwal, laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/8/2024).

Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, menjelaskan bahwa pihaknya mencetak 17 ribu tiket untuk laga ini. Dia mengimbau suporter PSIS Semarang untuk tidak hadir karena regulasi larangan pendukung tamu yang masih berlaku di BRI Liga 1 2024/2024.

“Jumlah tiket yang disediakan untuk laga Persis vs PSIS ini sekitar 15 hingga 17 ribu walaupun kapasitas kursinya bisa menampung sampai 19 ribu penonton,” ujar Ginda saat ditemui, Rabu (14/8/2025).

“Namun, karena ada kuota tiket compliment untuk sponsor dan PT LIB. Dari audiensi tadi, dua klub telah sama-sama sepakat bahwa tidak ada kuota untuk suporter tim tamu sama sekali,” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aman dan Lancar

Ginda menyebut, laga kali ini memang cukup menantang. Sebab, pertandingan kandang pertama Laskar Sambernyawa pada musim ini langsung berlangsung melawan PSIS Semarang yang bernuansa derby.

“Mengingat ini adalah pertandingan pertama Persis Solo di Stadion Manahan dan laga ini adalah derby, kami berharap, pertandingan pertama ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Ginda.

“Untuk suporter tamu, jangan mencoba membeli. Jangan mencoba untuk datang demi keamanan kita bersama. Kami juga sudah mengedukasi dan menyosialisasikannya kepada teman-teman suporter Solo,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Dipulangkan

Suporter PSIS diimbau agar tidak nekat untuk datang ke Stadion Manahan. Pasalnya, apabila kedapatan sebagai suporter tamu, penonton bakal dipulangkan meskipun mereka mengantongi tiket secara resmi.

“Kalau ada yang nekat datang akan dipulangkan. Kami sudah tahu bahwa musim lalu ada beberapa stadion yang memulangkan penonton walaupun mereka memiliki tiket,” ujar Ginda.

“Meskipun punya tiket dan tidak memakai atribut, tetapi kalau sudah jelas bahwa mereka suporter, akan dipulangkan tanpa refund. Ini akan kami coba. Kami harap ini tidak sampai terjadi, perlu kesadaran dari masing-masing,” lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Pengamanan Polisi

Sementara itu, Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Iwan Saktiadi, menegaskan bahwa jajarannya siap mengawal laga ini. Kepolisian bakal bekerja sama untuk menyaring penonton yang hadir di Stadion Manahan.

“Kami akan memantau di lapangan. Jika ada yang ditengarai sebagai suporter tamu, tentunya akan kami larang untuk masuk ke stadion. Kami harap, suporter PSIS apa pun alasannya untuk tidak hadir di Stadion Manahan,” ujar Iwan Saktiadi.

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan Polres se-Solo Raya dan Polrestabes Semarang untuk melakukan penyekatan terhadap para Suporter PSIS Semarang untuk tidak hadir di Stadion Manahan Solo," lanjutnya

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer