Sukses


BRI Liga 1: Energi Terkuras Setelah Berduel dengan Persebaya, Pelatih PSS Dongkrak Stamina Pemain Jelang Bersua Persik

Bola.com, Sleman - Para pemain PSS Sleman sudah kembali berlatih sejak Selasa (13/8/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Tim berjulukan Super Elang Jawa itu melakukan pemulihan, seusai menjalani partai tandang yang menguras energi kontra Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, PSS Sleman baru saja menelan kekalahan pada matchday pertama BRI Liga 1 2024/2025. Mereka kalah tipis 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/8/2024) malam WIB.

Sepulang dari Kota Pahlawan, skuad PSS Sleman hanya diberi latihan ringan selama dua hari ini. Tujuannya untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Sesi recovery dipimpin pelatih fisik William Schmidt.

“Kami baru saja menjalani laga berat menghadapi Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut benar-benar menguras energi," ujar pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes.

"Latihan pemulihan ini sangat penting bagi para pemain agar kondisi mereka segera kembali bugar,” sambung juru taktik PSS Sleman berpaspor Brasil-Jepang tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pentingnya Kebugaran Pemain

Eks penyerang naturalisasi Timnas Jepang di Piala Dunia 1998 itu memberikan perhatian besar kepada tingkat kebugaran pemain PSS Sleman pasca-kekalahan pekan lalu. Kondisi fisik yang prima akan menjaga anak asuhnya terhindar dari cedera.

“Saya ingin memastikan para pemain dalam kondisi yang ideal untuk laga berikutnya tanpa risiko cedera. Dengan perhatian ekstra dari tim medis, harapannya mereka bisa membantu mengembalikan dan meningkatkan kebugaran pemain,” katanya.

"Saya berharap dengan perhatian khusus terhadap kebugaran pemain ini PSS bisa tampil maksimal serta kompetitif pada pertandingan selanjutnya," lanjut Wagner Lopes.

 

3 dari 4 halaman

Jamu Persik Kediri

Pada laga selanjutnya, Tim Elang Jawa akan ditantang Persik Kediri di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore WIB. Wagner Lopes berharap Kim Kurniawan dkk. bisa memetik poin sempurna di kandang.

PSS mengawali kompetisi musim ini dengan langkah yang berat. Setelah keok di markas Persebaya Surabaya, mereka kini harus menerima hukuman pengurangan tiga poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi itu imbas dari pengaturan skor atau match fixing yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC di Liga 2 musim 2018. Akibat pengurangan poin itu, mereka harus legawa terlempar ke dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan minus tiga poin.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer