Sukses


3 Nama Kejutan yang Dipanggil Nova Arianto ke TC Timnas Indonesia U-17: Incaran Australia Buktikan Komitmennya!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memunculkan sejumlah kejutan saat merilis daftar nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

Daftar nama pemain tersebut telah diumumkan secara resmi oleh PSSI pada Senin (12/8/2024). Setidaknya, ada beberapa nama menarik yang mencuat dari daftar 35 pemain yang dipanggil Nova Arianto untuk TC Timnas Indonesia U-17.

Sebagian besar memang bersumber pada skuad Timnas Indonesia U-16 asuhan Nova Arianto yang sebelumnya meraih peringkat ketiga di Piala AFF U-16 2024. Skuad ini mendominasi daftar panggilan tersebut.

Selain itu, ada pula sejumlah nama pemain baru yang mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Beberapa di antaranya menjadi kejutan dan kiprahnya bersama Timnas Indonesia U-17 patut dinantikan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ocean Erwin Lim

Satu di antara nama yang menjadi kejutan dalam daftar panggilan kali ini ialah Ocean Erwin Lim. Pemain kelahiran Jakarta, 12 Mei 2008, itu sebelumnya sempat menimba ilmu di sejumlah klub maupun akademi sepak bola di Spanyol.

Pemanggilan kali ini tentu menjadi kesempatan besar bagi pemain berusia 16 tahun tersebut. Pasalnya, dia sempat masuk daftar nama pemain diaspora yang dipanggil Bima Sakti menjelang Piala Dunia U-17 2024.

Sayangnya, namanya saat itu harus tersingkir dari persaingan dan gagal lolos seleksi Timnas Indonesia U-17. Kini, pemain yang memperkuat klub Spanyol, FC Cardedeu, itu akan kembali mencoba peruntungannya di bawah asuhan Nova Arianto.

 

3 dari 4 halaman

Aidan Bonvanie

Kejutan lainnya dalam pemanggilan kali ini memunculkan sosok bernama Aidan Julien Bonvanie. Pemain kelahiran Belanda itu mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya bersama Timnas Indonesia U-17.

Saat ini, Aidan yang memiliki paspor Indonesia dan Belanda itu memperkuat klub AVV Zeeburgia U-17. Dia memang terlahir di Amsterdam, tetapi memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya yang berasal dari Bandung.

Salah satu keunggulan pemain kelahiran 12 Juni 2009 itu ialah posturnya yang ideal. Bagi seorang kiper, memiliki tinggi badan mencapai 185 cm merupakan sebuah keunggulan. Ini jadi bekal Aidan untuk bersaing di Timnas U-17.

 

4 dari 4 halaman

Mathew Baker

Salah satu nama yang membuat publik harap-harap cemas akhirnya muncul dalam pemanggilan kali ini. Ya, sosok tersebut ialah Mathew Baker, pemain bertahan serbaguna yang menjadi andalan Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2024.

Sebelum dipanggil Nova Arianto, Mathew Baker sempat membuat heboh lantaran namanya muncul dalam daftar panggil Timnas Australia U-17. Pemanggilan ini tentu membuat fans merasa khawatir jika Baker bakal memilih Negeri Kanguru.

Namun, Mathew ternyata masih memegang komitmennya bersama Timnas Indonesia U-17. Dia akhirnya mengundurkan diri dari skuad Timnas Australia U-17 demi bertahan dan memperkuat skuad Garuda.

Video Populer

Foto Populer