Sukses


BRI Liga 1: Kadek Raditya Tak Gentar Harus Bersaing dengan Bek Asing di Pertahanan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kadek Raditya kembali dimainkan sebagai bek tengah. Momen itu tercipta saat Persebaya Surabaya menang 1-0 atas PSS Sleman dalam pekan pertama BRI Liga 1 2024/2025, Minggu (11/8/2024).

Kadek berduet dengan bek asing, Slavko Damjanovic, dalam pertandingan itu. Dia tampil apik dan mampu membawa Persebaya Surabaya clean sheet alias tidak kebobolan.

Menariknya, Kadek sebenarnya sudah digeser menjadi gelandang pertahan pada pertengahan BRI Liga 1 2023/2024. Saat itu, dia kalah saing dengan duo bek asing, Yan Victor dan Dusan Stevanovic, sehingga membuatnya terpaksa ganti posisi.

Dalam laga kontra PSS, baru ada satu bek asing di skuad Persebaya, yakni Damjanovic. Nah, kini sudah ada satu bek asing baru, Darryl Lachman, yang dikenalkan sebagai pemain asing ketujuh Bajul Ijo di Liga 1 musim ini.

Kadek Raditya memilih cuek dengan kehadiran Darryl Lachman yang berpotensi menggeser posisinya. Kehadiran bek asing baru membuatnya berpotensi mengurangi kansya mendapat menit bermain.

“Saya pilih fokus ke tim saja. Soal itu, biar jadi urusannya tim pelatih,” kata bek asal Bali itu.

Masalahnya, posisi gelandang bertahan pun juga dihuni oleh pemain asing, yakni Gilson Costa dan Mohammed Rashid. Situasi ini tentu membuatnya harus berjuang ekstra untuk mendapat menit bermain bersama Persebaya Surabaya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimistis Bersaing

Kadek yakin bisa bersaing dengan bek asing di lini pertahanan Persebaya Surabaya. Apalagi, dia mengaku sudah sangat klop dengan duetnya di lini belakang, Slavko Damjanovic, yang dibuktikannya saat menghadapi PSS Sleman lalu.

Kadek menyebut dia punya chemistry yang baik dengan Slavko. Komunikasi yang apik membuat duetnya dengan Slavko cukup solid.

“Slavko pemain yang bagus. Saya juga bisa berkomunikasi dengan cukup baik dengan dia. Apalagi, ada banyak support dari teman-teman di lapangan,” ujar pemain kelahiran 13 Juni 1999 itu.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Beban

Namun, itu belum bisa jadi garansi mengingat tim pelatih bisa saja menurunkan dua bek asing sebagai starter. Kendati demikian, Kadek tidak mau terbebani karena juga piawai dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Kadek Raditya kemungkinan masih akan dimainkan saat Persebaya Surabaya melakoni lawatan ke markas Malut United dalam pekan kedua, Jumat (16/8/2024). Sebab, administrasi Darryl Lachman belum dipastikan bisa segera rampung.

“Kami sudah melakukan recovery untuk mental dan fisik. Sekarang saya fokus ke laga berikutnya,” ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer