Sukses


Prediksi Malut United Vs Persebaya di BRI Liga 1: Tim Tuan Rumah Kehilangan Bek Asing Andalan

Bola.com, Jakarta - Malut United menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Sayangnya, Malut United dalam kondisi yang tidak maksimal.

Malut United menghadapi cobaan yang tak mudah dalam pekan-pekan awal BRI Liga 1 2024/2025. Pada pekan pertama, mereka bermain imbang 1-1 kontra Madura United (10/8/2024) dan kini baru mengemas satu poin.

Sialnya, bek asing Cassio Scheid juga terkena kartu merah dalam pertandingan tersebut. Alhasil, Malut United akan tampil tanpa bek asing saat menjamu Persebaya Surabaya dalam pekan kedua di Stadion Madya.

Tak ada stok bek asing lain mengingat Cassio adalah satu-satunya pemain belakang impor mereka. Kemungkinan duet di jantung pertahanan akan dipercayakan kepada Wahyu Prasetyo dan Rio Saputro yang pernah bersama di PSIS Semarang.

Sebagai tim promosi, Malut United tergolong punya materi yang cukup baik. Ada Yakob Sayuri yang siap menggebrak di sisi sayap. Lalu, deretan pemain asing macam Diego Martinez, Adriano Castanheira, hingga Jorge Correa tentu memiliki peran penting.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kualitas Merata

Soal peluang pemain diturunkan tentu jadi urusan jajaran kepelatihan. Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, mengaku tidak menggaransi pemain tertentu akan selalu mendapat menit bermain.

“Line-up Malut United biasanya ditentukan berdasarkan kebutuhan tim, kesiapan pemain, dan strategi yang diterapkan. Rotasi dilakukan sesuai kebutuhan, dan kami menyiapkan semua pemain untuk siap tampil jika dibutuhkan,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, materi pemain Malut United bisa dibilang memiliki kualitas merata, baik lokal maupun asing. Ada nama Manahati Lestusen yang tentu sangat berpengalaman mengisi lini tengah.

Jangan lupakan juga gelandang asal Jepang, Tatsuro Nagamatsu, yang mencetak satu gol saat melawan Madura United. Dia sendiri tampil sebagai pengganti hanya beberapa menit sebelum menggantikan Wbeymar Angulo.

Urusan bek sayap juga bisa diisi oleh Fredyan Wahyu dan Yance Sayuri yang juga tak kalah berpengalaman di Liga 1. Bicara di atas kertas, Malut United sangat berpotensi menundukkan Persebaya.

“Pemain lokal atau asing, bagi kami tidak ada bedanya, yang penting adalah konsistensi dan performa saat latihan. Line-up kami tetapkan setelah latihan terakhir,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Persebaya Enggan Meremehkan

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengakui Malut United adalah salah satu tim yang kuat di BRI Liga 1 musim ini. Dia melihat banyak perubahan komposisi skuad setelah musim lalu menjadi tim peringkat ketiga Liga 2 2023/2024 yang jadi tiket promosi ke BRI Liga 1 musim ini.

“Kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Saya tidak sabar untuk bertanding. Seperti yang saya katakan, Malut adalah tim yang bagus. Namun, kami siap untuk bertanding. Kami tidak boleh meremehkan Malut,” ungkapnya.

“Saya kenal beberapa pemain. Namun, semua kontestan Liga 1 pada dasarnya adalah tim baru. Jadi, semuanya baru. Tentu saja, saya kenal pemain yang pernah bermain di Indonesia. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa meraih hasil positif," lanjutnya.

Persebaya datang dengan modal kemenangan 1-0 atas PSS Sleman di pekan pertama lalu (11/8/2024). Secara permainan, Bajul Ijo masih belum menunjukkan permainan yang baik meski diisi pemain yang berkualitas.

4 dari 6 halaman

Persebaya Berkekuatan Penuh

Tim asal Kota Pahlawan itu juga akan datang dengan kekuatan penuh tanpa ada kendala cedera atau akumulasi kartu. Slavko Damjanovic, Gilson Costa, Mohammed Rashid, Francisco Rivera, Flavio Silva, dan Bruno Moreira bisa dimainkan.

Hanya satu pemain yang diprediksi belum bisa tampil, yakni Darryl Lachman. Bek berpaspor Curacao itu masih dalam proses administrasi dan menunggu pengesahan untuk melakoni debut bersama Persebaya.

“Kami juga fokus pada diri kami sendiri. Tidak ada yang berubah. Kami di Jakarta dan fokus pada pertandingan. Itu saja. Kami hanya fokus pada pertandingan. Saya belum bisa memastikan apa pun sampai pertandingan,” tuturnya.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • Malut United (4-3-3): Muhammad Fahri (kiper); Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Rio Saputro, Yance Sayuri (belakang); Wbeymar Angulo, Manahati Lestusen, Jorge Correa (tengah); Yakob Sayuri, Diego Martinez, Adriano Castanheira (depan)
  • Pelatih: Imran Nahumarury
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari (kiper); Catur Pamungkas, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Ardi Idrus (belakang); Gilson Costa, Mohammed Rashid, Francisco Rivera (tengah); Kasim Botan, Flavio Silva, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih: Paul Munster

Prediksi Bola.com: Malut United 50-50 Persebaya Surabaya

Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Jumat, 16 Agustus 2024

Kick-off: 15:30 WIB

Live streaming: Vidio

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer