Sukses


Beckham Putra Fokus Recovery Cedera, Indikasikan Absen Bela Persib di BRI Liga 1 Pekan Ini

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, masih berlatih terpisah dalam sesi latihan tim yang digelar di Lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (15/8/2024). Beckham Putra tengah fokus untuk recovery dari cedera dan mengindikasikan bakal absen dalam beberapa laga ke depan.

Pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung ini sempat mengalami cedera pada bagian lutut kanan ketika melawan Persis Solo dalam laga Grup A Piala Presiden 2024.

Bahkan saat menghadapi PSBS Biak di laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Maung Bandung, Beckham Putra harus duduk terlebih dulu di bangku cadangan dan kemudian masuk lapangan untuk ikut menyumbang satu gol.

Mengenai menu latihan yang masih terpisah dengan pemain-pemain Persib lainnya, Beckham Putra menegaskan bahwa masih ada rasa tidak nyaman yang dirasakannya sehingga butuh fokus dengan recovery cedera ketimbang memikirkan laga selanjutnya.

“Saya memang masih ada rasa sedikit enggak nyaman di bagian lutut karena kemarin sempat cedera saat lawan Persis Solo,” ungkap Beckham.

“Jadi saya latihan terpisah sama tim medis, saya rasa masih butuh recovery lagi karena ada rasa yang enggak nyaman kalau dipaksakan," lanjut gelandang Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Memaksakan Diri

Beckham Putra Nugraha mengaku tidak mau memaksakan diri untuk bisa segera pulih. Menurutnya lebih baik benar-benar fokus pulih terlebih dulu agar bisa bertanding membela Persib Bandung dengan maksimal di lapangan hijau.

"Lebih baik kehilangan satu atau dua pertandingan berikutnya ketimbang saya harus bermain tetapi tidak maksimal," ujar Beckham.

Ketika melawan PSBS Biak, Beckham mengaku masih ada rasa sakit. Namun, setelah dikonsultasikan dengan tim medis, tak ada masalah untuk tetap bermain hingga laga berakhir.

"Saya pun senang bisa mencetak gol dalam laga pertama musim ini. Semoga saya bisa terus membawa Persib lebih baik lagi dan bisa mempertahankan gelar," ujar Beckham.

3 dari 4 halaman

Prihatin Soal Cedera Febri Hariyadi

Sementara di sisi lain, pemain yang karib disapa Etam itu sangat menyayangkan kakaknya sendiri, Febri Hariyadi, yang harus menepi dan tidak bisa membela Persib Bandung selama enam bulan karena cedera ligamen.

Bahkan Febri harus naik meja operasi pada Selasa (12/8/2024) malam setelah hasil MRI mengharuskan dilakukannya tindakan medis yang membuatnya harus beristirahat sekitar enam bulan.

“Saya juga merasa sedih dan semoga dia cepat kembali sehat lagi. Cedera ACL memang terburuk bagi pemain sepak bola, tapi semoga Febri cepat kembali bergabung,” harap Beckham sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer