Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Arema FC, Borneo FC Sudah Bisa Diperkuat Duo Legiun Asing

Bola.com, Surabaya - Borneo FC bersiap menghadapi pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Pesut Etam itu ditantang Arema FC di Stadion Soepriadi, Blitar, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2024) sore WIB.

Pertandingan antara Arema FC versus Borneo FC dipastikan berlangsung sengit dan ketat. Pasalnya, belum genap dua pekan kedua tim saling bentrok pada final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah (4/8/2024).

Pada ajang itu, Borneo FC harus mengakui keunggulan tim lawan. Tim Pesut Etam finis sebagai runner-up Piala Presiden 2024 setelah kalah 4-5 lewat drama adu penalti.

"Kami telah bermain melawan mereka (Arema FC) dan sudah mengetahui kekuatan lawan. Mereka tim yang kuat secara fisik," ujar pelatih Borneo FC, Pieter Huistra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Tambahan Amunisi

Borneo FC memulai kiprah di BRI Liga 1 musim ini dengan hasil memuaskan. Pada matchday pembuka, Borneo berhasil menghajar tim promosi, Semen Padang, dengan skor 3-1. Tiga gol Pesut Etam dicetak Stefano Lilipaly (4'), Berguinho (39'), dan Leo Gaucho (53').

Kemenangan itu menjadi bekal berharga Borneo FC jelang berjumpa Arema FC. Apalagi, pada laga nanti tim kebanggaan warga Samarinda itu dipastikan bisa diperkuat duo legiun asing: Mariano Peralta dan Gabriel Furtado.

Pekan lalu, Peralta dan Furtado absen lantaran terkendala administrasi. Pieter Huistra berharap kedua pemainnya itu dalam kondisi siap dan bisa membantu tim meraih hasil positif di kandang lawan.

"Saat lawan Semen Padang kami kehilangan dua pemain asing karena ada problem di bagian registrasi," ungkap juru taktik asal Belanda tersebut.

"Jadi, jika kami memiliki dua pemain tambahan, mungkin kami bisa lebih kuat dan itu akan bagus. Semoga mereka bisa siap untuk melawan Arema FC," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Gelar Persiapan di Surabaya

Pasca-menghadapi Semen Padang di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (12/8/2024), skuad Borneo FC tidak langsung kembali ke Samarinda. Mereka bergeser ke Surabaya untuk melakukan persiapan di sana.

"Kami dari Jakarta langsung bergerak ke Surabaya untuk menjalani dua kali latihan sebelum tim menuju Blitar. Siasat ini agar pemain bisa menghemat tenaga dan waktu untuk lebih siap menghadapi Arema FC," jelas manajer tim Farid Abubakar.

"Pemain dalam kondisi yang baik, tidak ada yang cedera dan ini jadi modal bagus kami untuk pekan kedua Liga 1," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Posisi Klasemen

Saat ini, Borneo FC berada di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025. Tim Pesut Etam mengumpulkan tiga angka, hasil sekali kemenangan yang didapat pada pekan lalu.

Stefano Lilipaly dkk. memiliki poin sama dengan Persib Bandung yang menempati posisi teratas. Disusul PSM Makassar, Persija Jakarta, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persita Tangerang yang juga mengepak nilai tiga.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer