Sukses


Terkait Keputusan Meminjamkan Abdul Aziz ke Persis, Ini Kata Pelatih Persib Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Dipinjamkannya Abdul Aziz Lutfi Akbar ke Persis Solo diakui pelatih Bojan Hodak sebuah langkah yang bagus bagi pemain bersangkutan agar memiliki menit bermain setelah di Persib sulit bersaing.

Abdul Aziz resmi dipinjamkan ke Persis Solo dengan durasi satu tahun agar dapat jam terbang di BRI Liga 1 2024/2025 setelah musim lalu sangat minim bermain di tubuh Maung Bandung.

"Peminjaman ke Persis itu bagus baginya karena dia akan mendapat lebih banyak tempat untuk bermain," jelas Bojan Hodak di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Kamis (15/8/2024).

Apalagi sambung Bojan Hodak skuat Persib di musim ini telah kedatangan gelandang seperti Mateo Kocijan (Kroasia) dan Adam Alis sehingga hampir tidak ada tempat untuk Abdul Aziz.

"Selain itu, kami juga masih ada Adzikry yang terlihat sudah semakin meningkat. Jadi Abdul Aziz tidak punya cukup peluang untuk bermain di musim ini bersama kami dan lebih baik dipinjamkan," tutur Bojan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kondisi Skuad Persib

Meski dua pemainnya sudah dipinjamkan, pelatih Persib asal Kroasia ini mengakui persiapan pasukannya untuk menghadapi pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 lawan Dewa United, 19 Agustus nanti di Bali tidak terganggu.

Sebaliknya menurut Bojan Hodak, persiapan timnya semakin bagus menuju laga kontra Dewa United.

"Kemarin kami libur satu hari dan hari ini semua datang dengan kondisi lebih segar, kecuali Marc Klok dan Beckham masih latihan terpisah. Latihan yang bagus meski singkat. Saya rasa kami akan siap lagi untuk laga berikutnya," kata Bojan.

Untuk menghadapi Dewa United nanti, Bojan mengaku akan memboyong 22 sampai 23 pemain sebab saat ini menurut dia bisa memasukkan 23 pemain termasuk yang di bench. "Jadi nanti akan dilihat apakah membawa 22 atau 23 pemain," imbuh Bojan.

3 dari 3 halaman

Kondisi Marc Klok dan Beckham Putra

Disinggung kondisi Marc Klok dan Beckham Putra Nugraha, pelatih berpenampilan plontos ini mengaku masih fifty-fifty untuk dimainkan lawan Dewa United.

Walaupun cedera yang dialami dua pemain andalannya itu diakui Bojan bukan cedera yang serius.

"Cedera yang dialami mereka bukan cedera yang serius tapi kami tidak mau mengambil risiko. Situasinya karena ini masih di awal musim dan dua pemain ini mulai cedera di Piala Presiden," ucap Bojan.

"Karena itu, mereka tidak fit dan masih akan kami pantau. Mungkin mereka akan melewatkan satu pertandingan, tapi kami tidak mau mengambil risiko mereka akan menderita cedera panjang. Untuk hal ini, kami akan segera putuskan," tambah Bojan sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer