Sukses


Di Tengah Padatnya Jadwal Liga 1, Persib Gelar Aksi Sosial Sauyunan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bersama PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) perusahaan penyelenggara fintech lending berkolaborasi dalam kegiatan sosial "Sauyunan" di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Jalan Pandu No.17, Kota Bandung, Kamis, (15/8/2024)

Sauyunan merupakan forum interaksi antara Persib Bandung dengan komunitas non-supporter untuk bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Tujuannya adalah untuk menjawab beragam tantangan sosial yang terjadi di tengah-tengah komunitas saat ini, seperti di dalam hal kesehatan, pendidikan, dan pengembangan masyarakat.

Kegiatan "Sauyunan" juga merupakan bentuk apresiasi Persib dan AdaKami kepada YKAKI yang menyediakan rumah singgah bagi para pejuang kanker dan keluarganya yang sedang menjalani perawatan di Bandung. 

Dalam kegiatan ini, Persib dan AdaKami memberikan donasi berupa alat tulis, buku dan sembako serta mengadakan kegiatan interaktif untuk memberikan dukungan emosional bagi anak-anak dan keluarga yang ada di YKAKI Bandung.

“Persib bersama AdaKami sangat senang bisa menggelar acara Sauyunan di YKAKI Bandung dalam usaha untuk mempererat tali silaturahmi dan menunjukkan kepedulian kepada sesama,” ujar Head of Business Development PT Persib Bandung Bermartabat, Putra Kartono.

“Kolaborasi ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat anak-anak pengidap Kanker sekaligus menunjukkan bahwa Persib tidak hanya fokus pada prestasi di lapangan, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat,” lanjut Putra Kartono.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wujud Komitmen

Sementara itu, Brand Manager PT Pembiayaan Digital Indonesia, Jonathan Kriss menyatakan pihaknya memiliki kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat di dalam menjawab tantangan sosial, termasuk kepada anak-anak YKAKI Bandung untuk bisa kembali sehat, tumbuh dan berkembang seperti anak-anak pada umumnya. 

"Kami bersyukur bisa turut berkontribusi dalam kegiatan sosial Sauyunan Persib di Yayasan Anak Kanker Indonesia Bandung. Kegiatan ini adalah salah satu wujud komitmen kami untuk hadir dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Jonathan.

“Kami berharap melalui kegiatan sosial bersama Persib ini, anak-anak pejuang kanker dan keluarganya tidak merasa sendirian dan tentunya dapat membantu mereka untuk semangat dalam berjuang melawan penyakit serta optimistis mewujudkan cita-cita di masa depan," harap Jonathan.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Persib

Alat tulis dan buku yang diberikan kata Jonathan diharapkan dapat menjadi teman bagi anak-anak YKAKI Bandung untuk melengkapi kegiatan mereka sehari-hari saat sedang menjalani perawatan, terlebih lagi, buku yang disediakan mampu mendorong minat belajar anak-anak di YKAKI Bandung.

Kepala Sekolah YKAKI Bandung, Satria K. Qolbi menyambut dengan baik kunjungan Persib melalui kegiatan Sauyunan ini. Menurutnya, kegiatan Sauyunan ini merupakan hal yang positif dan bisa kembali dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan lainnya. 

"Suport Persib dan AdaKami sangat luar biasa. Di sini, anak-anak jadi terhibur dan merasa dipedulikan sehingga menjadi motivasi dalam kesembuhannya. Saya harap, akan ada kerja sama dan keberlanjutan kegiatan antara kami,” harap Qolbi.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer