Sukses


Persebaya Tantang Malut United di BRI Liga 1, Darryl Lachman Bisa Main?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal melakoni laga pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025. Mereka akan menghadapi Malut United di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (16/8/2024) malam.

Duel ini sebenarnya jadi kesempatan bagi bek asing baru, Darryl Lachman, yang baru dikenalkan pada Selasa (13/8/2024).

Urusan administrasi sedang dalam proses. Lantas, apakah pelatih Paul Munster akan menurunkan bek barunya itu? "Saya belum bisa mengonfirmasi apapun sampai besok,” kata Paul Munster, Kamis (15/8/2024).

Kehadiran Darryl Lachman seharusnya menambah kekuatan lini pertahanan Persebaya. Sebab, mereka sebelumnya hanya mengandalkan Slavko Damjanovic di slot bek asing saat menang 1-0 di pekan pertama, Minggu (11/8/2024).

Darryl Lachman merupakan pemain kelahiran Amsterdam, Belanda. Namun, dia tercatat bisa membela Curacao dan India, selain Belanda yang merupakan negara kelahirannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Darryl Lachman

Darryl Lachman menjalani karier profesionalnya pada 2009 saat berusia 20 tahun di Belanda. Bek berpostur 189 cm itu tercatat sangat berpengalaman dengan kompetisi Belanda, baik Eredivisie maupun Eerste Divisie.

Sejumlah klub Negeri Kincir Angin yang pernah dibelanya adalah Groningen, PEC Zwolle, FC Twente, SC Cambuur, dan Willem II. Sampai 2020, dia masih bermain secara reguler bersama PEC Zwolle di Eredivisie.

Di tahun 2020 pula, dia mulai berkarier di luar Belanda dengan membela klub Israel, Hapoel Ra’anana. Di tahun yang sama, Lachman memutuskan membela Perth Glory yang berkompetisi di Australia.

Di level internasional, Darryl Lachman sendiri memutuskan untuk membela Timnas Curacao sejak 2015. Dia tercatat mencetak satu gol dalam total 35 penampilan laga internasional sampai 2021.

 

3 dari 3 halaman

Curi Tiga Poin dari Malut United

Kedatangan Darryl Lachman tentu sudah sangat dinantikan Persebaya. Pelatih Paul Munster sebelumnya menyatakan perlu mendatangkan bek asing tambahan untuk memperkuat timnya.

Bek berusia 34 tahun itu kini mengisi slot ketujuh pemain asing. Sebelumnya, Bajul Ijo sudah memiliki Slavko Damjanovic (Montenegro), Mohammed Rashid (Palestina), Gilson Costa, Flavio Silva (Portugal), dan Bruno Moreira (Brasil).

Di sisi lain, kapten Persebaya, Bruno Moreira, menyebut sudah siap untuk mencuri tiga poin dalam lawatan melawan Malut United.

“Kami siap menghadapi Malut besok. Meskipun kami bermain tandang, mentalitasnya sama. Kami akan mengincar tiga poin besok. Fokus saja pada pertandingan. Target pribadi selalu sama. Berlari, berjuang, membantu rekan satu tim, dan mendapatkan tiga poin adalah target saya,” ucap Bruno Moreira.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer