Sukses


Media Vietnam Soroti Transfer Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen ke Klub Teratas Liga Belgia

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, akhirnya punya klub baru. Gelandang serang berusia 26 tahun itu baru saja bergabung dengan Football Club Verbroedering Dender Eendracht Hekelgem atau yang disingkat F.C.V Dender.

Klub tersebut mengumumkan perekrutan Ragnar Oratmangoen pada Selasa (13/8/2024) malam WIB. F.C.V Dender merupakan tim promosi Jupiler Pro League atau kasta tertinggi Liga Belgia.

Ragnar didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama FC Groningen, klub kasta kedua Liga Belanda berakhir pada 30 Juni 2024. Pemain berdarah Belanda itu akan memperkuat F.C.V Dender sampai musim panas 2026.

Kabar kepindahan Ragnar Oratmangoen ke Liga Belgia tak luput dari sorotan sejumlah media lokal Vietnam. Satu di antaranya datang dari TheThao247.vn.

"Pemain yang menebar kesedihan bagi Timnas Vietnam tersebut punya titik balik baru". Begitu judul artikel yang dibuat media tersebut, terkait transfer Ragnar Oratmangoen.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Momok Timnas Vietnam

Pendukung Vietnam tentu masih ingat dengan pertandingan leg kedua Grup F saat The Golden Star Warriors kalah 0-3 dari Timnas Indonesia, dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB, Ragnar Oratmangoen jadi satu di antara pencetak gol dalam pertandingan itu.

"Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang pernah 'mengobrak-abrik gawang' Timnas Vietnam itu mengambil keputusan penting dalam kariernya," tulis TheThao247.vn seperti dikutip pada Kamis (15/8/2024).

"Pada laga tersebut, Ragnar Oratmangoen menjadi satu dari tiga pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam, bersama Jay Idzes dan Ramadhan Sananta," sambung media tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Berpengalaman

TheThao247.vn juga menyebut Ragnar Oratmangoen sebagai gelandang yang memiliki segudang pengalaman. Pemain yang memulai karier di Nijmegen, kemudian pindah ke beberapa klub macam FC Oss, SC Cambuur, Go Ahead Eagles, FC Groningen, hingga Fortuna Sittard.

"Ia juga bermain untuk Timnas Indonesia. Ragnar adalah gelandang serba bisa dan juga tahu cara bergerak di sayap. Saat menjadi pemain Groningen, Oratmangoen dipinjamkan ke Fortuna Sittard pada musim 2023/2024," ulas TheThao247.vn.

"Meskipun ada kontribusi luar biasa bagi Fortuna Sittard, tim ini tidak berniat mempertahankan Ragnar Oratmangoen untuk mempersiapkan musim baru dan mengembalikannya ke Groningen."

"Sementara itu, pelatih kepala Dick Lukkien juga belum berencana menggunakan Oratmangoen di skuad Groningen. Karena itu, memilih hengkang untuk mencari peluang di destinasi baru mungkin menjadi pilihan paling cocok bagi gelandang Timnas Indonesia itu," pungkas pemberitaan tersebut.

Sumber: TheThao247

Video Populer

Foto Populer