Sukses


Prediksi PSBS Biak Vs PSM Makassar di BRI Liga 1: Adu Gengsi Dua Wakil Indonesia Timur

Bola.com, Gianyar - Pertandingan PSBS Biak versus PSM Makassar pada pekan kedua BRI Liga 2024/2025 sangat menarik dikupas. Duel laga kandang pertama ini kurang menguntungkan bagi PSBS yang merupakan juara Liga 2 2023.

Klub berjulukan Badai Pasifik tersebut harus berjuang di luar Papua dengan memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (16/8/2024), sebagai medan pertarungan kedua tim.

Faktor yang membuat duel ini layak ditonton, karena Papua dan Makassar punya catatan sejarah panjang di sepak bola Tanah Air. Pamor Papua meredup setelah Persipura terpuruk di Liga 2.

Maka sebagai satu-satunya wakil Bumi Cenderawasih, PSBS Biak punya kewajiban menjaga harga dirinya. Apalagi ada beberapa pilar PSBS Biak yang notabene pernah membela Persipura.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kemenangan Bakal Dongkrak Moril PSBS

Tim asuhan mantan bintang Timnas Argentina, Juan Esnaider, tersebut memang masih belum kompak benar. Namun, ini wajar bagi tim yang baru berkiprah di BRI Liga 1.

Donni Monim dkk. diyakini tak terlalu terpengaruh dengan laga kandang rasa tandang nanti. Mereka harus bangkit setelah digebuk Persib dengan skor 1-4 di Bandung. Hasil positif atas PSM Makassar diyakini akan mampu mengangkat moril dan jadi titik balik PSBS Biak musim ini.

Pertahanan PSBS makin solid dengan datangnya Jaimerson Xavier, bek tengah tangguh yang lama berpetualang di klub-klub Liga 1. PSBS juga masih memiliki dua sosok senior lain berdarah Brasil, Alberto Goncalves dan Fabiano Beltrame, yang bisa jadi mentor dan motivator tim.

 

3 dari 6 halaman

Lini Depan Mumpuni

Topskorer Liga 2 lalu, Alexsandro juga telah pecah telur dengan mencetak gol ke gawang Persib Bandung. Sebenarnya lini depan Tim Badai Pasifik cukup mumpuni.

Mereka masih memiliki pemain lokal gesit seperti Todd Ferre dan Jeam Kelly Sroyer. Dua sosok berlabel Timnas Indonesia yang bisa menambah daya dobrak dari sisi sayap.

Jika Todd Ferre dan Kelly Sroyer diturunkan bakal merepotkan lini belakang PSM yang dikomandani Yuran Fernandez.

 

4 dari 6 halaman

Diprediksi Berjalan dalam Tempo Tinggi

Sebaliknya, barisan penyerang PSM juga menakutkan. Striker debutan asal Slovenia, Nermin Haljeta, telah unjuk gigi dengan mencetak brace ke gawang Persis Solo pada laga perdana.

Pertandingan kedua tim diprediksi akan berjalan dengan tempo tinggi dengan ciri khas masing-masing. Apalagi, PSBS dan PSM punya banyak pemain muda bertalenta dengan tenaga segar.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

PSBS Biak (4-3-3) - Mario Londok (kiper), Donni Monim, Jaimerson Xavier, Julian Velazquez, Marcho Merauje (B), Williams Lugo, Jonata Machado, Jeam Kelly Sroyer (T), Todd Ferre, Alexsandro, Abel Arganaraz (D).

Pelatih: Juan Esnaider (Argentina).

PSM Makassar (3-5-2) - Hilmansyah (kiper), Aloisio Neto, Yuran Fernandez, Syahrul Lasinari (B), Akbar Tanjung, Latyr Fall, Ananda Reyhan, Victor Dethan, Victor Luiz (T), Nermin Haljeta, Tito Okello (D).

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal).

Prediksi Bola.com: 45-55.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer