Sukses


Disebut Nunggak Bayar Sewa Stadion GBT, PSSI Janji Akan Bayar

Bola.com, Jakarta - PSSI baru-baru ini dilanda kabar tidak mengenakkan. Mereka disebut menunggak pembayaran sewa Stadion Gelora Bung Tomo yang digunakan untuk Piala AFF U-19 2024 lalu.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengaku kaget dengan kabar itu. Sebab, angka yang beredar disebut tidak sesuai.

Menurut Arya Sinulingga, angka yang harus dibayarkan PSSI saat ini dua kali libat lebih banyak ketimbang harga yang diberikan saat Timnas Indonesia level senior menjamu Turkmenistan di stadion tersebut.

"Kami juga terkejut dengan angkanya karena angkanya melebihi hampir dua kali lipat daripada harga yang diberikan ketika pertandingan terakhir melawan Turkmenistan," ujar Arya Sinulingga dalam keterangan di akun Instagram pribadinya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diskon

PSSI pun meminta diskon kepada pihak pengelola dalam hal ini Dispora Surabaya. PSSI meminta potongan harga sewa untuk Stadion GBT dan lapangan latihan yang digunakan untuk Piala AFF U-19 2024.

Namun, tampaknya Dispora Surabaya tidak menanggapi positif permintaan PSSI. Mereka tetap mengirimkan tagihan senilai Rp6,4 miliar kepada organisasi yang dipimpin oleh Erick Thohir itu.

Arya Sinulingga pun kaget dengan hal itu. Arya merasa harga sewa stadion lain misalnya Stadion Manahan di Solo jauh lebih murah ketimbang GBT.

"Kenapa kami minta diskon? Karena ini ajangnya panjang. Kalau kami sekali pakai, oke, tapi kalau dipakai berkali-berkali wajar dong kami minta diskon karena ini untuk Piala AFF U-19," ucapnya.

"Ini juga terjadi ketika Piala AFF U-16 di Solo. Pak Walikota Gibran Rakabuming Raka membantu kami dan beliau memberikan diskon 30 persen dari pembayaran normal," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Jadi di GBT

Stadion Gelora Bung Tomo awalnya akan dijadikan kandang Timnas Indonesia saat menjalani laga kandang pertama di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Timnas Australia pada 10 September 2024. Namun, PSSI akhirnya memutuskan untuk memindahkan venue ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer