Sukses


AFC Champions League 2: Hodak Sebut Persib Butuh Keberuntungan

Bola.com, Bandung - Drawing penyisihan grup AFC Champions League (ACL) 2 2024/2025 akan digelar di Malaysia, Jumat (16/8/2024) pukul 15.00 waktu Malaysia atau pukul 14.00 WIB. Persib Bandung pun berharap mendapat keberuntungan saat drawing nanti.

Sebuah keberuntungan diakui pelatih Persib Bojan Hodak memang diperlukan tim dalam drawing. Apalagi, tim-tim yang akan bertanding di AFC Champions League 2 nanti merupakan tim-tim terbaik di masing-masing negaranya.

"Untuk ACL 2 ini, mungkin terkadang tim membutuhkan keberuntungan. Tapi saya juga tidak begitu mengerti seperti apa hasil pengundian yang bagus karena semua tim itu kuat," kata Bojan Hodak di Bandung, Kamis (15/8/2024).

Pelatih Persib asal Kroasia ini melihat dua pot awal ada banyak tim-tim yang kuat seperti dari Jepang, Korea, Australia, Thailand, dan Vietnan. Dimana, tim-tim dari negara tersebut diakui Bojan Hodak cukup kuat.

"Karena itu, ini akan jadi pengundian yang berat. Jadi siapapun lawan di grup yang kami dapat, tentu ini akan menjadi pertandingan yang sulit," cetus Bojan Hodak.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masuk Pot 4

Seperti diketahui sebanyak 16 klub ACL 2 regional Timur dibagi ke dalam empat pot. Persib dikabarkan tergabung di pot empat bersama Eastern dari Hong Kong, Dynamic Herb Cebu FC dari Filipina, dan Tampines Rovers dari Singapura.

Pot 1 diisi oleh Bangkok United dari Thailand, Sanfrecce Hiroshima dari Jepang, Jeonbuk Hyundai Motors FC dari Korea Selatan, dan Zhejiang FC dari China. Pot 2 dihuni oleh Port FC dari Thailand, Sydney FC dari Australia, Selangor FC dari Malaysia, dan Nam Dinh FC dari Vietnam.

Kemudian pot ketiga diisi oleh Lee Man dari Hong Kong, Kaya FC-Iloilo dari Filipina, Lion City Sailors FC dari Singapura, dan Muangthong United dari Thailand.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Gabung Grup Berat

Berdasarkan pembagian pot di atas, maka Persib bakal satu grup dengan salah satu penghuni pot satu, pot kedua, dan pot ketiga dalam penyisihan grup ACL 2.

Kemungkinan terburuknya, Persib bisa masuk satu grup bareng Sanfrecce Hiroshima (ranking ketiga Liga Jepang musim lalu), Sydney FC (pemenang Piala Australia musim lalu), dan Muanghtong United (ranking kelima Liga Thailand musim lalu).

Penyisihan grup ACL 2 akan dimulai pada 17 September sampai 5 Desember 2024. Babak 16 besar digelar pada 11 Februari 2025, dan finalnya digelar pada 17 Mei 2025.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer