Sukses


BRI Liga 1: Jadi Rekrutan Terakhir Persis di Bursa Transfer, Eks Gelandang Persib Siap Bawa Laskar Sambernyawa ke Papan Atas

Bola.com, Solo - Persis Solo menutup bursa transfer pada BRI Liga 1 2024/2025 dengan mendatangkan gelandang baru asal Persib Bandung, Abdul Aziz. Pemain berusia 30 tahun ini siap membawa Laskar Sambernyawa menembus papan atas.

Abdul Aziz direkrut Persis Solo dengan status pinjaman selama semusim. Dia menjadi pemain terakhir yang diangkut Laskar Sambernyawa menjelang penutupan pendaftaran pemain pada BRI Liga 1 2024/2025.

Bergabung dengan Persis Solo meninggalkan perasaan bangga tersendiri bagi Aziz. Sebab, baginya, Kota Bengawan sudah tak asing lagi. Meskipun dia lahir di Bandung, kedua orang tuanya lahir di Solo.

“Suatu kehormatan bagi saya dapat bergabung dengan Persis Solo. Saya merasa senang bisa berada di sini. Solo tidak asing bagi saya karena kebetulan orang tua saya juga lahir di Solo,” kata Aziz, Kamis (15/8/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berjuang ke Papan Atas

Pada musim lalu, Aziz memang minim mendapatkan kesempatan bermain. Sepanjang musim 2023/2024, pemain yang memperkuat Persib sejak 2019 itu hanya mengukir tiga pertandingan saja. Durasinya pun singkat karena berlangsung selama 56 menit.

Aziz berharap, skuad asuhan Milomir Seslija ini bisa memberikan kesempatan yang lebih longgar. Sebab, dia juga ingin membantu Persis untuk bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 2024/2025.

“Saya berharap mendapat menit bermain yang lebih di sini dan saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk tim. Harapan saya semoga Persis bisa bersaing di papan atas,” ujar Abdul Aziz.

 

3 dari 4 halaman

Sambutan Positif

Gelandang kelahiran 14 Februari 1994 itu juga cukup senang dengan sambutan hangat seluruh elemen tim saat dirinya bergabung. Dia berharap, suporter juga bisa memberikan sambutan yang sama. 

“Terima kasih, saya sudah disambut dengan baik di sini oleh para pemain, pelatih, dan ofisial. Semoga saya juga mendapatkan sambutan yang baik dari para suporter. Selalu dukung Persis dan datang untuk meramaikan Manahan di setiap pertandingan,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Minim Kesempatan

Musim lalu memang menjadi salah satu momen terendah dalam karier Abdul Aziz. Sebab, dia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan, alih-alih mendapatkan kesempatan untuk mengukir menit bermain.

Selama dua musim sebelumnya, tanda-tanda itu sebetulnya sudah ada. Aziz sempat mengukir 10 penampilan pada musim 2021/2022, lalu mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 20 kali pada edisi berikutnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer