Sukses


Jay Idzes Tunda Cetak Sejarah di Serie A, Siapa Saja Diaspora Timnas Indonesia yang Berlaga Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes, dipastikan harus menunda debutnya di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, pada akhir pekan ini. Lalu siapa saja pemain diaspora Timnas Indonesia yang akan berlaga pada akhir pekan ini?

Jay Idzes harus menunda debutnya bersama Venezia di giornata pertama Serie A 2024/2025 lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Bek Timnas Indonesia itu masih menyisakan hukuman karena kartu kuning yang diterimanya pada leg kedua final play-off promosi melawan Cremonese pada Juni 2024.

Meski sempat tampil di Coppa Italia, di mana jay Idzes memperkuat Venezia saat kalah 1-3 dari Brescia pada akhir pekan lalu, hukuman untuk Jay Idzes baru dijalankan di laga Serie A akhir pekan ini.

Padahal andai saja bisa bermain melawan Lazio, Jay Idzes akan mengukir sejarah dengan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A.

Ketika Jay Idzes harus absen membela Venezia pada akhir pekan ini, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang berpotensi mendapatkan menit bermain di kompetisi domestik Eropa pada akhir pekan ini? Simak ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Rafael Struick

Setelah menjadi starter ketika ADO Den Haag bermain imbang 1-1 melawan VVV Venlo pada laga pekan pertama Eerste Divisie pada pekan lalu, Rafael Struick berkesempatan kembali tampil pada akhir pekan ini.

ADO Den Haag bakal bertandang ke markas Dordrecht pada pekan kedua Eerste Divisie yang digelar pada Sabtu (17/8/2024) malam WIB. Apakah Struick kembali akan dipercaya menjadi starter?

3 dari 9 halaman

Ivar Jenner

 

Seperti halnya Rafael Struick, Ivar Jenner juga menjadi starter dan bahkan main penuh saaat Utrecht II bermain imbang 1-1 di markas Helmond Sport pada pekan pertama Eerste Divisie.

Pada pekan ini, Utrecht yang diperkuat Ivar Jenner akan bermain menghadapi Jong PSV pada Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB.

4 dari 9 halaman

Calvin Verdonk

Setelah bermain penuh ketika NEC kalah 1-2 dari Twente pada pekan pertama Eredivisie, Calvin Verdonk kini akan bersama-sama rekan setimnya bertandang ke markas AZ pada Minggu (18/8/2024) dini hari WIB.

Apakah Calvin Verdonk akan kembali dipercaya untuk bermain selama 90 menit pertandingan saat menghadapi AZ?

5 dari 9 halaman

Ragnar Oratmangoen

Dari Belanda, kita bergeser ke Belgia. Ada Ragnar Oratmangoen yang baru saja bergabung bersama tim promosi Jupiler Pro League, FCV Dender.

Setelah baru resmi bergabung bersama FCV Dender pada pekan ini, penampilan debut Ragnar Oratmangoen bersama tim promosi Belgia Pro League itu sangat dinantikan.

Bukan tidak mungkin laga pekan keempat Belgia Pro League ini akan jadi momen debut pemain yang karib disebut Wak Haji itu.

6 dari 9 halaman

Shayne Pattynama

Sementara itu, Shayne Pattynama juga akan memulai kiprahnya lagi di Challenger Pro League musim ini bersama AS Eupen.

AS Eupen akan bertandang ke markas Liege pada Minggu (18/8/2024). Ini adalah pekan pertama kasta kedua kompetisi Liga Belgia itu.

7 dari 9 halaman

Sandy Walsh

Sementara itu Sandy Walsh akan dinanti aksinya saat KV Mechelen menghadapi Anderlecht pada pekan keempat Jupiler Pro League pada Minggu (18/8/2024) dini hari WIB

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Sandy Walsh sempat mendapatkan satu kesempatan ketika melawan Club Bruges pada pekan pertama, di mana Sandy bermain sebagai starter selama 61 menit.

Sayangnya ia hanya menjadi pemain cadangan tanpa bermain di dua laga berikutnya. Semoga ia kembali masuk lapangan pada pekna keempat kompetisi kasta tertinggi Belgia itu.

8 dari 9 halaman

Nathan Tjoe A-On

 

Setelah hanya menjadi pemain cadangan tanpa bermain dalam pekan pertama Championship melawan Middlesbrough, di mana Swansea City kalah 0-1, Nathan Tjoe A-On menantikan kesempatan pada pekan kedua Championship ketika Swansea City melawan Preston North End.

Nathan Tjoe A-On baru saja mendapatkan debutnya bersama Swansea City pada awal pekan ini, yaitu saat klub Wales itu  menang 3-1 atas Gilingham di babak pertama Carabao Cup 2024/2025.

Jadi kini tinggal menanti aksi Nathan di kompetisi liga. Mungkin saja Nathan akan diberikan kepercayaan ketika tampil di laga Championship melawan Preston North End pada Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

9 dari 9 halaman

Elkan Baggott

Hal seperti Nathan juga dialami Elkan Baggott. Bek Timnas Indonesia ini hanya jadi cadangan tanpa bermain ketika Blackpool kalah 1-2 dari Crawley Town di laga pertama League One musim ini.

Namun, setelah mendapatkan debutnya di babak pertama Carabao Cup, di mana Blackpool menang telak 4-0 atas Burton Albion, kini saatnya menantikan Elkan Baggott bermain di kompetisi liga.

Blackpool akan melawan Stockport County di laga kandang akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (17/8/2024) malam WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer