Sukses


Shin Tae-yong Panggil Bomber Gres Persib untuk Menghadapi Arab Saudi dan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil penyerang Persib Bandung, Dimas Drajad, untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Persib mendapatkan surat dari PSSI bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi, terkait pemanggilan Dimas Drajad ke Timnas Indonesia.

Dimas Drajad, yang notabene adalah pemain baru Persib di musim ini, menjadi satu-satunya perwakilan tim berjulukan Pangeran Biru itu di Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"PSSI memanggil Muhammad Dimas Drajad ke Timnas Indonesia untuk mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," tulis surat PSSI kepada Persib.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gabung 31 Agustus 2024

Surat dari PSSI ke Persib tersebut juga tertera mengenai waktu bergabung Dimas Drajad ke Timnas Indonesia. Dia harus merapat ke tim berjulukan Garuda itu pada 31 Agustus 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

3 dari 3 halaman

6 Gol dari 13 Penampilan

Dimas Drajad debut bersama Timnas Indonesia pada Juni 2022. Sejak saat itu, ia telah tampil dalam 13 pertandingan Garuda dengan mencetak enam gol.

Untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajad kemungkinan harus bersaing dengan nama-nama seperti Rafael Struick hingga Ragnar Oratmangoen di lini depan Timnas Indonesia.

Dimas Drajad telah menjalani debutnya dengan Persib ketika membantai PSBS Biak 4-1 pada 9 Juli 2024. Striker berusia 27 tahun itu turut membuat satu assist.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer