Sukses


Timnas Indonesia Berkekuatan 26 Pemain di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Hubner Absen Vs Arab Saudi, Baggott Diparkir, Amat Bisa Main

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia disebutkan akan berkekuatan 26 pemain untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September 2024.

Timnas Indonesia akan lebih dulu melawan tuan rumah Timnas Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Timnas Indonesia akan memanggil 26 pemain untuk melawan Arab Saudi dan Australia," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott Absen Lagi

Dari 26 pemain Timnas Indonesia itu, kemungkinan nihil nama Elkan Baggott. Bek Ipswich Town yang sedang dipinjamkan ke Blackpool di divisi ketiga Liga Inggris itu dikabarkan belum akan kembali ke tim berjulukan Garuda ini.

Baggott sudah absen dalam dua penampilan terakhir Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kondisi ini diyakini sebagai akibat karena Baggott tidak memenuhi panggilan timnas U-23, yang juga dilatih Shin Tae-yong, untuk play-off Olimpiade Paris 2024 pada Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Justin Hubner Skorsing

Sementara itu, Justin Hubner akan absen memperkuat Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Arab Saudi, namun sudah bisa bermain sewaktu melawan Australia.

Hubner sedang menjalani akumulasi kartu kuning yang didapatkannya tatlaka Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024 dan 2-0 kontra Filipina pada 11 Juni 2024.

4 dari 4 halaman

Jordi Amat Bisa Main Lagi

Untuk Jordi Amat, bek Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia itu telah terbebas dari skorsing kartu merah yang diterimanya sewaktu Timnas Indonesia keok 0-2 dari Irak pada 6 Juni 2024.

Sejauh ini, baru satu dari 26 pemain Timnas Indonesia yang namanya telah terungkap. Dia adalah penyerang Persib Bandung, Dimas Drajad yang harus bergabung dengan Garuda pada 31 Agustus 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer