Sukses


BRI Liga 1 2024 / 2025: Datangkan Spider-Wan, Komposisi Kiper Barito Putera Makin Gemuk tapi Kompetitif

Bola.com, Jakarta - Barito Putera memanfaatkan tenggat waktu pendaftaran bursa pemain BRI Liga 1 2024/2025 dengan mendatangkan Wawan Hendrawan.

"Our new goal-stopper. Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat. Wawan 'Spiderwan' Hendrawan," tulis akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial.

Keputusan mengontrak kiper yang dijuluki Spider-Wan ini cukup mengejutkan. Pasalnya Laskar Antasari (julukan Barito Putera) telah memiliki empat penjaga gawang, bahkan, dua di antaranya cukup mumpuni.

Mereka antara lain Muhammad Ridho Djazuli, Satria Tama, Nor Halid, dan Gale Trisna. Praktis komposisi pemain di bawah mistar makin gemuk, karena ada lima kiper sekaligus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penuh Persaingan

Namun dampaknya pun persaingan posisi ini makin kompetitif. Yang menarik, sebelumnya Wawan Hendrawan, M. Ridho, dan Satria Tama pernah menggawangi Madura United.

Nama Wawan Hendrawan dan Satria Tama tercatat pada musim lalu. Sedangkan M. Ridho pada 2021 atau sebelum dua musim hijrah ke Bali United. Wawan Hendrawan yang telah berusia 41 tahun menjadi kiper paling senior, disusul M. Ridho (32 tahun), dan Satria Tama (27 tahun).

Meski secara pribadi ketiganya akan bersaing, namun demi kepentingan tim mereka pasti saling memotivasi demi prestasi Barito Putera musim ini. Wawan Hendrawan yang masih mampu berdiri di bawah mistar akan jadi mentor bagi kiper lainnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Incar Menit Bermain

Di tengah gempuran kiper-kiper asing ketiganya juga harus bersyukur. Tim asal Banjarmasin ini lebih suka memakai kiper lokal seperti dilakukan PSIS, Persis, Borneo FC, Semen Padang, Persebaya, PSBS, dan Malut United.

Musim lalu, trio kiper ini tak memiliki menit bermain banyak di klub masing-masing. Tercatat Wawan Hendrawan tampil 18 kali, sedangkan Satria Tama 8 kali di Madura United.

Sebab posisi kiper utama lebih banyak ditongkrongi Lucas Frigeri yang saat ini membela Arema FC. Sementara M. Ridho hanya merumput dua kali, karena Bali United lebih memilih Adilson Maringa sebagai gacoan utama.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer