Sukses


Gosip 3 Pemain Naturalisasi yang Punya Kans Bergabung ke Timnas Indonesia Hadapi Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Ketua Badan Timnas Nasional (BTN), Sumardji memberi tahu bahwa Timnas Indonesia akan memanggil 26 pemain untuk melawan Arab Saudi dan Australia.

Justin Hubner akan absen memperkuat Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Arab Saudi, namun sudah bisa bermain sewaktu melawan Australia.

Hubner sedang menjalani akumulasi kartu kuning yang didapatkannya tatlaka Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Vietnam pada 21 Maret 2024 dan 2-0 kontra Filipina pada 11 Juni 2024.

Kondisi ini membuat pemain naturalisasi lain punya kans untuk dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi lawan-lawan di awal ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Siapa saja pemain yang berpeluang bela Timnas Indonesia nanti?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Elkan Baggott

Bek Ipswich Town yang sedang dipinjamkan ke Blackpool di divisi ketiga Liga Inggris itu dikabarkan belum akan kembali ke tim berjulukan Garuda ini.

Baggott sudah absen dalam dua penampilan terakhir Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada 11 Juni 2024 di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kondisi ini diyakini sebagai akibat karena Baggott tidak memenuhi panggilan timnas U-23, yang juga dilatih Shin Tae-yong, untuk play-off Olimpiade Paris 2024 pada Mei 2024. Namun masih ada waktu bagi Shin Tae-yong dan Elkan Baggott untuk kembali bekerja sama.

Tidak sedikit suporter Timnas Indonesia bersuara agar ada mediasi atau penengah antara STY dengan Baggott demi Timnas Indonesia yang kuat untuk menghadapi lawan-lawannya.

3 dari 4 halaman

Jordi Amat

Untuk Jordi Amat, bek Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia itu telah terbebas dari skorsing kartu merah yang diterimanya sewaktu Timnas Indonesia keok 0-2 dari Irak pada 6 Juni 2024.

Sejauh ini, baru satu dari 26 pemain Timnas Indonesia yang namanya telah terungkap. Dia adalah penyerang Persib Bandung, Dimas Drajad yang harus bergabung dengan Garuda pada 31 Agustus 2024.

Jordi Amat menandai debut bersama Timnas Indonesia pada 23 Desember 2022. Ia sudah memainkan 16 pertandingan dengan torehan satu gol. Eks pemain Swansea itu punya pengalaman di eropa dan dikenal sebagai bek kuat dengan kualitas umpan panjang mematikan.

4 dari 4 halaman

Jens Raven

Jens Raven sudah membuktikan tampil baik bersama Timnas Indonesia U-19. Striker naturalisasi berdarah Belanda itu ikut membawa Garuda Nusantara menjuarai Piala AFF U-19 2024 di Surabaya.

Striker berusia 18 tahun itu memberi kontribusi empat gol dan dua assist dalam ajang tersebut. Hal ini membuat Jens Raven disebut layak membela Timnas Indonesia senior yang akan menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Tentu saja, akan menjadi suatu kehormatan untuk bermain di tim senior. Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20,” kata Jens Raven.

“Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer