Sukses


Hasil Lengkap Drawing Liga Champions Asia 2: Persib Masuk Grup F, Lawan Klub Asnawi Mangkualam, Tim China, dan Singapura

Bola.com, Kuala Lumpur - AFC telah menggelar pengundian penyisihan grup Liga Champions Asia (ACL) 2 2024/2025 di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (16/8/2024) sore WIB.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia, Persib Bandung tergabung dalam Grup F ACL 2 bersama Zhejiang FC dari China, Port FC dari Thailand, dan Lion City Sailors dari Singapura.

Port FC, lawan Persib Bandung di Grup F ACL 2, diperkuat oleh kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sejak awal tahun ini setelah pindah dari Jeonnam Dragons di Korea Selatan.

AFC masih belum merilis jadwal lengkap ACL 2. Namun, Persib Bandung akan memulai perjuangannya mulai 18 September hingga 5 Desember 2024 di penyisihan grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertama sejak 9 Tahun Terakhir

Penampilan di turnamen antarklub Asia menjadi yang pertama untuk Persib Bandung sejak berkancah di Piala AFC 2015. Namun, laju tim berjulukan Pangeran Biru itu terhenti di 16 besar.

Persib akan bermain enam kali di Grup F ACL 2. Pangeran Biru bakal memperebutkan dua tiket untuk lolos ke babak gugur.

Persib adalah juara BRI Liga 1 musim lalu. Sementara Zhejiang FC peringkat ketiga Liga China pada musim lalu, Port FC posisi ketiga Liga Thailand musim lalu, dan Lion City Sailors runner-up Liga Singapura musim lalu.

3 dari 3 halaman

Drawing Liga Champions Asia 2 2024/2025

Grup A: Al Wakrah (Qatar), Tractor FC (Iran), Mohun Bagan Super Giant (India), FC Ravshan (Tajikistan)

Grup B: Al Taawoun (Arab Saudi), Al-Quwa Al-Jawiya (Irak), Al Khaldiya SC (Bahrain), Altyn Asyr (Turkmenistan)

Grup C: Sepahan SC (Iran), Sharjah FC (UEA), FC Istiqlol (Tajikistan), Al Wehdat (Yordania)

Grup D: Shabab Al Ahli (UEA), PFC Nasaf (Uzbekistan), Al-Hussein Irbid SC (Yordania), Kuwait SC (Kuwait)

Grup E: Sanfrecce Hiroshima (Jepang), Sydney FC (Australia), Kaya FC-Iloilo (Filipina), Eastern (Hong Kong),

Grup F: Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), Lion City Sailors FC (Singapura), Persib Bandung (Indonesia)

Grup G: Bangkok United (Thailand), Nam Dinh (Vietnam), Lee Man (Hong Kong), Tampines Rovers (Singapura)

Grup H: Jeonbuk Hyundai Motors FC (Korea Selatan), Selangor FC (Malaysia), Muangthong United (Thailand), Dynamic Herb Cebu FC (Filipina)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer