Sukses


Prediksi Valencia Vs Barcelona di Liga Spanyol: Menanti Ledakan Dani Olmo

Bola.com, Valencia - Barcelona tidak ingin pencapaian di La Liga musim lalu terulang. Tim berjulukan Blaugrana kalah bersaing dalam perburuan gelar juara dari rival abadinya, Real Madrid.

Oleh karena itu, Barcelona berambisi membalasnya di La Liga 2024/2025. Namun, Blaugrana mesti memulai musim dengan manis dan Valencia menjadi ujian pertamanya.

Mengawali musim, Barcelona bakal menantang tuan rumah Valencia dalam laga jornada pertama La Liga di Estadio de Mestalla, Valencia, pada Minggu (18/8/2024) dini hari WIB.

Barcelona melakukan beberapa perubahan untuk La Liga musim ini. Dimulai dengan menunjuk Hansi Flick untuk menggantikan Xavi Hernandez di kursi pelatih. Flick adalah mantan nakhoda Bayern Munchen dan Timnas Jerman.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pengaruh Dani Olmo

Namun, Barcelona tidak banyak beraktivitas di bursa transfer. Blaugraha hanya mendatangkan dua pemain dan beberapa pemuda yang dipromosikan dari tim junior.

Dani Olmo menjadi pembelian mahal yang akan sangat berguna untuk Barcelona. Gelandang berusia 26 tahun itu dibajak dari RB Leipzig dengan mahar 55 juta euro atau setara dengan Rp948 miliar.

Dani Olmo bakal memberikan warna baru dalam permainan Barcelona. Dengan insting mencetak gol yang tinggi, pahlawan Timnas Spanyol di Euro 2024 itu juga bisa dipasang sebagai winger maupun penyerang lubang.

3 dari 5 halaman

Valencia Kurang Aktif

Setelah nyaris terdegradasi pada musim 2022/2023, Valencia mampu bangkit dengan mengakhiri La Liga di peringkat kesembilan pada musim lalu. Armada Ruben Bajara itu tentu ingin raihan yang lebih baik di musim ini.

Tetapi, Valencia kurang aktif di bursa transfer musim panas 2024. Tim berjulukan Los Che itu baru mendatangkan tiga pemain yaitu Dani Gomez, Stole Dimitrievski, dan Rafa Mir. Dua nama terakhir adalah pinjaman.

Sebaliknya, Valencia hampir pasti kehilangan pemain pentingnya dalam beberapa musim terakhir, Giorgi Mamardashvili. Kiper asal Georgia itu bakal dijual mahal ke Liverpool dengan nilai 45 juta euro (Rp776 miliar).

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Valencia (4-4-1-1): Stole Dimitrievski; Thierry Correia, Cristhian Mosquera, Cesar Tarrega, Cenk Ozkacar; Diego Lopez, Hugo Guillamon, Javi Guerra, Sergi Canos; Andre Almeida; Hugo Duro
  • Pelatih: Ruben Baraja
  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Pau Cubarsi, Alejandro Balde; Ilkay Gundogan, Marc Casado, Pablo Torre; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha
  • Pelatih: Hansi Flick

Prediksi Bola.com: Valencia 40-60 Barcelona

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer