Sukses


Pesan Umuh Muchtar untuk Persib di AFC Champions League 2: Jangan Cuma Numpang Lewat

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sekaligus manajer, Umuh Muchtar optimistis pasukan Bojan Hodak mampu menghadapi lawan-lawan di Grup F AFC Champions League 2 (ACL 2) yang akan digelar pada September 2024.

Dalam drawing ACL 2 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (16/8/2024) tersebut, Persib satu grup dengan Zhejiang FC (China), Port FC (Thailand), dan Lion City (Singapura)

“Persib tidak ada masalah di Grup F, ada China, Thailand dan Singapura. Kami akan hadapi semuanya dan mudah-mudahan ada jalan yang terbaik,” ujar Umuh Muchtar saat dihubungi usai menghadiri Drawing AFC Champions League 2 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Mudah-mudahan Persib Bandung tidak cuma lewat satu kali saja tapi bisa berlanjut hingga lolos grup,” lanjut Umuh Muchtar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lawan Paling Berat

Dari grup F, Umuh menyebutkan bahwa tim Zhejiang FC, China akan menjadi lawan yang paling berat. Walau demikian, pria berusia 76 tahun ini optimistis Ciro Alves dkk bisa melawannya. 

“Ya, menurut kami klub yang berat berasal dari China, kalau Singapura dan Thailand masih bisa, kami punya keyakinan. Tapi kami siap, tidak ada masalah buat Persib,” tegas Umuh lagi.

Alasan China akan menjadi lawan yang paling berat sebab kata Umuh tim tersebut memang kelihatan bagus dan cukup kuat dibandingkan tim asal Singapura dan Thailand.

“Tapi kami semangat juga kalau sudah main tidak dianggap berat, saya serahkan kepada klub dan pelatih Bojan Hodak. Dia harus lebih jeli dan harus lebih tahu menghadapi semua lawan-lawan yang ada di Grup F,” tegas Umuh.

3 dari 5 halaman

Yakin

Umuh percaya Bojan Hodak mampu meracik skuat Maung Bandung dan bisa lebih jeli membangun strategi dan taktik untuk menghadapi lawan-lawan di Grup F ACL 2.

“Saya percaya Bojan lah, dia itu sangat-sangat jeli. Karena tahu nanti kekuatan lawan bagaimana strateginya untuk menghadapinya. Kami harus terus maju,” tegas Umuh.

“Saya juga selalu akan memberikan bonus buat mereka. Itu di luar PT Persib ya, mudah-mudahan mereka akan lebih semangat dan percaya diri,” tambah Umuh sambil mengakhiri.

4 dari 5 halaman

Pelatih Kiper Kembali

Sementara itu, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos sudah terlihat kembali gabung ke tim setelah hampir satu bulan pulang ke negaranya, Brasil.

Luizinho Passos meninggalkan Persib sementara lantaran harus menempuh lisensi kepelatihan Pro CBF (PSSI Brasil) di Brasil.

“Ya, saya sudah selesai ambil lisensi pro di Brasil selama 20 hari. Sulit memang tapi semua berjalan oke dan llisensi pro saya sudah selesai sekarang,” kata Luizinho Passos di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Jumat (16/8/2024).

Saat ini, Passos fokus kembali menangani para penjaga gawang Persib Bandung untuk persiapan laga kedua BRI Liga 1 2024/2025 kontra Dewa United yang akan digelar pada 19 Agustus 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 19.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Sudah Diskusi

Passos mengaku sudah berdiskusi dengan pelatih kepala Bojan Hodak terkait kiper yang akan dimainkan untuk persiapan melawan Dewa United. 

“Saya sudah berdiskusi dengan coach Bojan. Saya melihat situasinya, kami bisa memainkan Kevin (ray Mendoza) dan Teja (Paku Alam), saya belum tahu siapa yang akan dimainkan,” kata Passos.

“Tapi saya pikir maksimal besok saya sudah harus mengambil keputusan siapa yang akan dimainkan karena kami punya kiper bagus-bagus,” tambah Passos sambil mengakhiri.

Pada laga perdana lawan PSBS Biak yang berakhir 1-4 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024), Persib menurunkan Kevin Ray Mandoza Hansen untuk mengawal gawang Maung Bandung. 

Video Populer

Foto Populer