Sukses


BRI Liga 1: Cedera Belum Sembuh, Gelandang PSS Sleman Asal Brasil Kemungkinan Absen Kontra Persik Kediri

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kemungkinan belum bisa memainkan sang gelandang Betinho Filho pada matchday kedua BRI Liga 1 2024/2025. Pemain asal Brasil itu sedang menjalani pemulihan cedera yang dialaminya beberapa pekan lalu.

Betinho Filho diketahui mengalami masalah pada pangkal paha kanan. Cedera itu didapat saat sesi latihan beberapa hari jelang laga pembuka melawan Persebaya Surabaya, Minggu (11/8/2024).

Sebelumnya, dokter tim PSS, Lutfi Afifudin memprediksi Betinho Filho tersedia saat tim berjulukan Super Elang Jawa itu menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore WIB.

Namun, nampaknya hal itu meleset dari perkiraan awal. Sebab, saat ini gelandang berusia 32 tahun itu belum sepenuhnya pulih. Pelatih PSS Sleman, Wagner Lopes, berharap proses recovery Betinho berjalan lancar.

“Keinginan kami tim pelatih, dia siap dimainkan pada pertandingan berikutnya menghadapi Persik Kediri. Namun, kembali lagi kepada kesiapan dirinya dalam menjalani pemulihan dan apakah siap uuntuk dimainkan,” ujar Wagner Lopes di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (16/8/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Ambil Pusing

Meskipun demikian, Wagner Lopes tidak mau ambil pusing cedera yang dialami Betinho Filho. Menurut dia, masih banyak pilihan pemain yang siap dimainkan pada laga versus Macan Putih, julukan Persik Kediri.

"Ini adalah kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kemampuan mereka. Kami memiliki skuad yang solid. Sehingga saya yakin semua pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan. Kami harus fokus dan tetap percaya diri meskipun Betinho tidak bisa bermain,” jelas pelatih berusia 55 tahun itu.

"Ini adalah bagian dari sepak bola, pemain absen karena cedera atau terkena akumulasi kartu. Kami harus beradaptasi dan mencari solusi lain. Ada pemain lain yang siap mengisi posisi tersebut dan memberikan kontribusi terbaik untuk tim," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Posisi Buncit

PSS Sleman mengawali kompetisi musim ini dengan langkah yang berat. Setelah keok di markas Persebaya Surabaya pada pekan lalu, mereka kini harus menerima hukuman pengurangan poin dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi itu imbas dari pengaturan skor atau match fixing yang melibatkan PSS Sleman dan Madura FC di Liga 2 musim 2018. Akibat pengurangan poin itu, mereka harus legawa terlempar ke dasar klasemen sementara BRI Liga 1 dengan minus tiga poin.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-2 BRI Liga 1 2024/2025

PSS Sleman Vs Persik Kediri

Senin, 19 Agustus 2024

Stadion Manahan, Solo

Kick-off: 15.30 WIB

Live: Indosiar

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer