Sukses


Shin Tae-yong Pastikan Tidak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi dan Australia, Winger Persebaya juga Absen

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan tidak akan memanggil Elkan Baggott untuk dua pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong baru saja menonton partai Malut United melawan Persebaya Surabaya dalam pekan kedua BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/8/2024) sore WIB.

"Tidak ada," ujar Shin Tae-yong singkat seraya menggelengkan kepala ketika ditanya mengenai kemungkinan memanggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memang telah mengisyaratkan bahwa Elkan Baggott tidak masuk skuad Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Malik Risaldi Absen

"Elkan Baggott belum ada namanya dalam rencana pemanggilan pemain Timnas Indonesia," ujar Sumardji pada Kamis (15/8/2024).

Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa winger baru Persebaya Surabaya, Malik Risaldi, tidak akan bermain dengan Timnas Indonesia karena mengalami cedera.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Malik Risaldi sedang berkutat dengan cedera betis, yang membuatnya absen membela Persebaya kontra PSS Sleman dan Malut United di BRI Liga 1 2024/2025.

3 dari 4 halaman

Cedera

"Untuk kali ini, Malik tidak akan dipilih ke Timnas Indonesia. Tapi memang sesuai rencana, dia dipilih. Namun, karena ada cedera robek di bagian betis, dia sekarang tidak bisa latihan," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan berkumpul pada 31 Agustus 2024 untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sehari berselang, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal berangkat ke Jeddah, Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Lawan Arab Saudi Vs Australia

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Arab Saudi lebih dulu di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024, dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lima hari berselang, Garuda bakal bertindak sebagai tuan rumah untuk meladeni perlawanan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer